Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Rencanakan Pemeliharaan Rumput Lapangan Stadion Pakansari

Pemkab Bogor Rencanakan Pemeliharaan Rumput Lapangan Stadion Pakansari

Bogordaily.net– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berencana melakukan pemeliharaan rumput lapangan . Hal ini jelang bergulirnya Liga 1 musim 2023/2024.

Kepala UPT Sarana dan Prasarana Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi mengatakan, saat ini kondisi sedang persiapan melakukan pemeliharaan rumput. Rencananya pemeliharaan akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Sehingga untuk sementara waktu, tidak dapat digunakan terlebih dahulu untuk putaran awal Liga 1 musim 2023/2024.

“Untuk saat ini kondisi () sedang tahap pemeliharaan rumput lapangan,” kata Herdi Sukriadi kepada Bogordaily.net, Kamis 8 Juni 2023.

Baca Juga: Pemkab Bogor Usulkan Jalan Bomang Dibuat Underpass oleh Pemerintah Pusat

Ia menjelaskan, untuk pemeliharaan rumput lapangan diperkirakan memakan waktu hingga bulan November mendatang.

tidak bisa dipakai dulu, kemungkinan sampai November atau Desember,” jelasnya.

Herdi mengatakan, untuk sementara waktu, home base dari tim Persikabo 1973 harus pindah terlebih dahulu yakni ke Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Bekasi.

“Sementara waktu untuk Persikabo pakai Stadion Wibawa Mukti di Cikarang,” ujar Herdi. Sebelumnya, Kementerian PUPR sudah melakukan evalukasi teknis 165 stadion yang biasa digunakan untuk pagelaran Liga 1, Liga 2, hingga Liga 3.

Dari hasil skala prioritas terdapat 22 stadion yang akan direnovasi dengan tingkat kerusakan ringan hingga berat. Di antaranya adalah Cibinong, Kabupaten Bogor.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here