Tuesday, 25 June 2024
HomeBeritaPenjelasan Bahaya Kolesterol Tinggi dari Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Murni Teguh...

Penjelasan Bahaya Kolesterol Tinggi dari Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Murni Teguh Sudirman Jakarta

Bogordaily.net  Dokter Spesialis Penyakit Dalam Rumah Sakit (RS) Murni Teguh Sudirman Jakarta, dr. Retta R.D. Siburian, Sp.PD menjelaskan bahaya tinggi pada usia muda maupun lansia.

bisa menjadi sumber penyakit. Misalnya sumber penyakit jantung. dapat menyerang dikalangan usia muda maupun lansia. Saat ini usia muda sangat tinggi terkena .

tinggi, juga dikenal sebagai hiperkolesterolemia, adalah kondisi di mana kadar dalam darah terlalu tinggi,” kata Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Murni Teguh Sudirman Jakarta dr. Retta R.D. Siburian, Sp.PD, Jum'at 16 Juni 2023.

Dokter Retta R.D. Siburian, Sp.PD menambahkan baik membantu menghilangkan jahat dari darah.

“Sedangkan jahat menyumbat arteri dan menyebabkan masalah kesehatan yang serius,” ucapnya.

Baca Juga: Sering Nyeri pada Lutut, Ini Penjelasan Dokter RS Murni Teguh Sudirman Jakarta

Bahaya Kolestrol Tinggi

Dokter Retta R.D. Siburian, Sp.PD menjelaskan, bahwa kolestrol tinggi dalam tubuh meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke.

jahat yang menumpuk di dalam arteri menyebabkan penyempitan arteri dan meningkatkan risiko terjadinya serangan jantung dan stroke,” jelasnya.

Tak hanya itu, kolesterol tinggi dapat menyebabkan masalah kesehatan lain, seperti tekanan darah tinggi, obesitas, dan diabetes.

Cara Mencegah Kolesterol Tinggi

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah kolestrol tinggi.

Pertama harus mengkonsumsi makanan yang sehat. Konsumsi makanan yang rendah lemak jenuh dan kolesterol tinggi, serta banyak sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian.

Kedua harus olahraga yang teratur.

Olahraga secara teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

“Dengan mengadopsi gaya hidup sehat, seperti makan makanan yang sehat, olahraga teratur, dan berhenti merokok, serta berkonsultasi dengan dokter secara teratur,” katanya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here