Saturday, 4 May 2024
HomeKulinerPerbedaan Daging Sapi dan Kambing, Apa Saja?

Perbedaan Daging Sapi dan Kambing, Apa Saja?

Bogordaily.net dan kambing apa saja? Pada momen Idul Adha, berkurban merupakan salah satu ciri khas setiap tahunnya. Hewan yang dikurbankan pada umumnya yakni sapi dan kambing. Berikut dan kambing yang dirangkum dari berbagai sumber.

pertama terletak pada warna. memiliki warna merah cenderung pucat. Jika dibiarkan dalam suhu ruang, akan berwarna kecokelatan lalu menghitam.

Daging kambing memiliki merah lebih terang dan segar dengan serat yang lebih kasar dari . Jika dibiarkan dalam suhu ruang, daging kambing perlahan pucat dan keunguan.

Kemudian soal rasa. Daging memiliki cita rasa gurih tetapi tak sekuat daging kambing. Kemudian daging kambing memiliki bau khas yang kuat atau perengus sedang tidak.

Baca Juga: Kumpulan Masakan Daging Sapi, Ide Olahan Daging Kurban

Selain itu tekstur daging sapi lebih halus saat belum dimasak. Sedangkan daging kambing mentah terasa lunak sementara daging sapi kenyal. Jika diolah dengan cara masak yang tak tepat, daging kambing bisa lebih alot dari daging sapi.

lainnya yakni soal lemak.  Daging sapi memiliki garis putih yang panjang berupa lemak, sedangkan daging kambing tidak. Daging sapi memiliki lemak lebih sedikit daripada daging kambing.

Demikian antara daging sapi dan daging kambing, terutama bagi kamu yang mendapat hewan kurban.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here