Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorPolresta Bogor Kota Tangkap Begal Motor, Pelaku Ditembak

Polresta Bogor Kota Tangkap Begal Motor, Pelaku Ditembak

Bogordaily.net–  Satreskrim menangkap motor. Pelaku ditembak polisi lantaran berusaha melarikan diri.

Satreskrim kembali mengungkap tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor. Dari ungkap kasus tersebut polisi menangkap dua tersangka berinisial F dan D.

“Kejadiannya ada diwilayah Tanah Sareal sekitar seminggu yang lalu. Tersangka F sudah melakukan dua kali di wilayah Pasir Kuda dan Ciapus,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada wartawan di Mako , Rabu 28 Juni 2023.

Polresta Bogor Tangkap Begal Motor

Menurut Bismo, modus operandi tersangka yakni dengan melakukan janjian COD dengan korban. Namun, sesampainya di lokasi, tersangka merampas barang korban.

“Namun, yang terakhir yang dilaporkan kepada kita oleh korban. Nah dari pelaku F ini didapati informasi, ia melakukannya dengan seorang yang diduga menggunakan senjata api. Satu orang ini DPO dan dalam pengejaran kita,” jelas Kombes Bismo.

Dari pengakuan F kata Bismo, korban sedang di pinggir jalan karena kondisi motornya mogok. Korban lalu dihampiri dua pelaku dan dibegal. Korban juga diancam dengan mengunakan pistol atau senjata api.

“Dengan diancam senjata api, pelaku merampas motor korban. Handphone 5 buah milik korban dan uang Rp5 juta,” jelas Kapolresta.

Dari hasil kejahatannya tersebut, para tersangka kemudian menjual motor tersebut kepada penadah dengan inisial D sejumlah Rp2,3 juta.

“Terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan kita berikan tindakan tegas dan terukur karena berusaha melarikan diri dari sergapan petugas. Kita jerat pelaku dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara,” tandasnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here