Monday, 29 April 2024
HomeOtomotifReview Honda Forza 250 Edisi 2023, Skutik Mewah dan Fitur Canggih

Review Honda Forza 250 Edisi 2023, Skutik Mewah dan Fitur Canggih

Bogordaily.net – Review Forza 250 edisi 2023: Dalam upaya memperkuat posisinya sebagai ikon prestisius di segmen skuter matik, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan Forza 250 versi penyegaran untuk tahun 2023.

Motor ini hadir dengan desain terbaru yang memikat dan dilengkapi fitur-fitur canggih yang memberikan kenyamanan dan kebanggaan kepada setiap pengendara.

Baca Juga: Berbayar, Penumpang Biskita Turun 50 Persen

Review Tampilan Mewah dan Sporty Forza 250 2023

Forza 250 hadir dengan tampilan yang semakin mewah dan sporty.

Desain bodinya yang terbaru menampilkan lekukan yang lebih tajam, sementara posisi duduk yang nyaman memberikan kesan prestisius bagi penggunanya.

Lampu depan dan lampu belakang yang dirancang ulang juga menambah kesan sporty dan elegan pada model ini.

Seluruh titik pencahayaan menggunakan teknologi lampu LED yang memberikan penerangan optimal.

Fitur-Fitur Unggulan

Motor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan yang meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengendara.

Forza 250 dilengkapi dengan Combined Digital Panel Meter terbaru yang memiliki layar digital lebih besar, memberikan informasi lengkap.

Seperti indikator Selectable Torque Control (HSTC) yang berfungsi untuk mengontrol traksi sepeda motor, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan, dan RPM.

Salah satu fitur yang menonjol adalah Emergency Stop Signal (ESS), yang secara otomatis mengaktifkan lampu hazard saat pengereman mendadak.

Fitur ini memberikan peringatan kepada pengendara di sekitarnya, terutama yang berada di belakang kendaraan, untuk meningkatkan keselamatan.

Spesifikasi Forza 250 

Forza 250 dilengkapi dengan mesin 250cc SOHC eSP+ (enhanced Smart Power) berpendingin cairan yang dilengkapi dengan PGM-FI.

Motor ini menghasilkan tenaga maksimum sebesar 17 kW per 7.750 rpm dan torsi puncak sebesar 24 Nm per 6.250 rpm.

Ban tubeless berukuran 120/70 dengan ring 15 M/C dipasang di bagian depan, sementara ban belakang berukuran 140/70 dengan ring 14 M/C.

Sistem pengereman menggunakan cakram di bagian depan dan ABS 2 Channel di bagian belakang, untuk meningkatkan keamanan dalam berkendara.

Fitur-fitur lain yang menjadi keunggulan Forza 250 antara lain Electrically Adjustable Windscreen yang dapat disetel secara elektrik.

Selain itu dilengkapi dengan Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti-maling dan Answer Back System.

Ada juga fitur sinyal kepada pengendara di sekitarnya, passing lamp, dan lampu hazard untuk keadaan darurat.

Motor ini juga dilengkapi dengan USB Charger sambungan Tipe C pada console box.

Tersedia dalam empat varian warna yang menarik, yaitu Candy Syrah Wine Red, Matte Gunpowder Black Metallic, Pearl Glittering Blue, dan Pearl Smoky Grey.

Setiap varian warna menambah pesona Honda Forza 250 dengan nuansa yang unik.

Harga dan Kesimpulan

Honda Forza 250 Edisi 2023 ini dibanderol dengan harga On The Road (OTR) Jakarta sekitar Rp 90.330.000.

Dengan segala penyegaran desain dan peningkatan fitur-fitur yang ditawarkan, motor ini menjadi pilihan yang menarik bagi para penggemar skuter matik yang menginginkan kenyamanan, gaya, dan performa yang mumpuni.

Honda Forza 250 Edisi 2023 mampu memberikan pengalaman berkendara yang mengasyikkan dengan tampilan yang mewah dan sporty.

Fitur-fitur canggih yang tersemat dalam motor ini juga menambah nilai tambah dalam hal keamanan dan kenyamanan.

Dengan adanya penyegaran ini, Honda Forza 250 semakin menegaskan dirinya sebagai salah satu motor skuter matik prestisius di kelasnya.

Dengan demikian, bagi mereka yang mencari skuter matik dengan kualitas tinggi dan performa yang handal, Honda Forza 250 Edisi 2023 merupakan pilihan yang patut dipertimbangkan.

Dengan banderol mulai dari Rp 90 jutaan, pengendara bisa merasakan sensasi berkendara yang luar biasa dengan gaya yang elegan dan kemampuan yang mumpuni.

Honda Forza 250 Edisi 2023 siap memenuhi kebutuhan pengendara yang menginginkan skuter matik terbaik dalam kelasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here