Sunday, 5 May 2024
HomeNasionalRizal Ramli Usai Sholat Idul Adha: Semoga Bisa Lawan Kezaliman

Rizal Ramli Usai Sholat Idul Adha: Semoga Bisa Lawan Kezaliman

Bogordaily.net  Tokoh nasional melaksanakan sholat Idul Adha, Kamis, 29 Juni 2023. Usai sholat id, mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri ini pun berharap agar bisa bersama-sama melawan kezaliman.

bersama anak dan cucu melaksanakan sholat Idul Adha di Lapangan Indonesia Banking School, Kemang, Jakarta.

“Semoga Idul Adha tahun ini semakin menguatkan tekad kita semua untuk berkorban. Untuk bersama-sama berjuang melawan ketidakadilan dan kezaliman yang telah menjadikan rakyat kita semakin miskin,” kata usai sholat id sebagaimana dikutip dari Jakartasatu.com, Kamis, 29 Juni 2023.

Di sisi lain, sebelumnya diberitakan, ekonom senior mengungkap penyebab Indonesia sulit menyerap tenaga kerja baru.

Menko Perekonomian periode 2000-2002 itu menyebut salah satu penyebabnya adalah pertumbuhan ekonomi Indonesia di angka 5 hingga 6 persen.

“Kita setiap tahun dapat tambahan tenaga kerja hampir 2,9 juta. Kalau pertumbuhan ekonomi hanya 5-6 persen gak bakal tambahan tenaga kerja itu ada perkerjaan. Belum yang lain juga masih banyak yang nganggur dari tahun-tahun yang lalu,” kata dalam dialog Your Money Your Vote CNBCIndonesia.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kata maka perekonomian RI harus bisa tumbuh double digit, sehingga bisa menyerap 4 juta tenaga kerja.

“Saya lebih tertarik bicara solusinya. Solusi itu bisa terjadi kalau pertumbuhan ekonomi double digit. Kita kan hanya 5-6 persen. Kenapa? Karena pertumbuhan ekonomi Indonesia tergantung hutang. Kalau hutang terlalu banyak, ekonominya overheating masih direm,” ungkap mantan Menko Kemaritiman tersebut.

juga menilai pembangunan RI mengandalkan strategi berbasis hutang. Padahal kata dia, negara-negara yang mampu menjadi besar dalam bidang ekonomi di dunia itu mengandalkan strategi dan policy.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here