Wednesday, 8 May 2024
HomeTravellingRute ke Nicole's River Park Bogor Naik Kereta dan BisKita, Cek!

Rute ke Nicole’s River Park Bogor Naik Kereta dan BisKita, Cek!

Bogordaily.net ke Nicole's River Park Bogor naik kereta, BisKita dan angkutan umum bisa jadi alternatif pilihan berlibur.

Nicole River Park merupakan sebuah taman bermain baru di Puncak Bogor.

Tempat ini menawarkan beragam fasilitas menarik seperti Mini Zoo dan berbagai wahana permainan yang cocok untuk keluarga maupun anak-anak.

Baca Juga: Review Tempat Wisata di Cijeruk Bogor, Salah Satunya Bisa Mendaki Sambil Minum Kopi

Keunggulan lokasinya yang berada di pinggir jalan utama Puncak membuatnya mudah diakses oleh berbagai jenis kendaraan, terutama transportasi umum.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Nicole River Park, ada beberapa cara untuk mencapainya.

Berikut adalah informasi mengenai dan opsi transportasi umum yang dapat Anda gunakan.

Lokasi dan Akses ke Nicole River Park
Nicole River Park terletak di Jalan Raya Puncak, daerah Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Jaraknya sekitar 4,4 km dari Simpang Gadog Ciawi jika Anda berasal dari arah Jakarta dan Bogor.

Jika Anda berasal dari arah Cianjur dan Cipanas, lokasinya berada di sebelah kanan jalan setelah kebun teh Cisarua dan Mega Mendung, sebelum Cibogo.

Anda dapat mencapai Nicole River Park baik dengan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor, maupun dengan menggunakan transportasi umum.

Pilihan ke Nicole's River Park Bogor Naik Kereta, BisKita dan Angkot

Jika Anda memilih naik transportasi umum, berikut adalah dua opsi yang dapat Anda pilih.

Opsi Transportasi Umum

• melalui KRL (Kereta Rel Listrik) dan Bus
  • Naiklah KRL jalur B Bogor dan turun di stasiun Bogor.
  • Setelah itu, naiklah bis K2 jurusan Ciawi dari halte Bappeda.
  • Dari halte Sindangsari 2 Ciawi, Anda dapat menggunakan angkot 02 biru Cisarua untuk sampai ke Nicole River Park.
  • Untuk membayar tarifnya, Anda bisa menggunakan kartu uang elektronik seperti kartu KMT KRL yang bisa dibeli di stasiun atau kartu uang elektronik lain yang tersedia di minimarket.

Berjalan Kaki dan Menggunakan angkot

• Setelah turun dari peron KRL di stasiun Bogor, beloklah ke kanan menuju pintu A Mayor Oking.
  • Melalui lorong kanopi lobby gerbang, teruslah berjalan di koridor luar stasiun.
  • Jangan naik jembatan penyeberangan, tetapi tetaplah berjalan di koridor.
  • Setelah melihat gedung parkir di sebelah kanan, keluarlah dari koridor melalui pintu A dan masuk ke trotoar.
  • Berjalanlah lurus sampai di terminal bayangan angkot, kemudian lanjutkan berjalan di trotoar hingga mencapai halte bis menuju Puncak.
  • Dari halte Bappeda, Anda dapat naik BisKita K2 jurusan Ciawi dengan membayar tarif sebesar 4.000 rupiah menggunakan kartu uang elektronik.

Jika Anda memilih opsi kedua, yang harus diikuti adalah melewati Jalan Dewi Sartika, menuju ke Jalan Kapten Muslihat, melewati alun-alun, dan belok kanan ke Jalan Jalak Harupat.

Selanjutnya, Anda akan melewati jembatan Ciliwung dan Lapangan Sempur.

Kemudian, belok kanan ke Jalan Pajajaran dan berhenti di halte PMI.

Dari sini, Anda akan melewati Rumah Sakit (RS) PMI dan kampus IPB sebelum berhenti di halte Kebun Raya.

Setelah itu, perjalanan akan melintasi Tugu Kujang dan Terminal Damri sebelum belok kiri ke Jalan Cidangiang.

Anda akan melanjutkan perjalanan melewati Jalan Cikabuyutan dan masuk ke Jalan Akses Tol Jagorawi.

Setelah mencapai titik tengah jalan akses tol, Anda akan belok kiri ke Jalan Pajajaran dan melewati Terminal Baranangsiang, Masjid Raya Bogor, serta berhenti di halte Pakuan.

Perjalanan berlanjut melalui area komersial dan berhenti di halte Villa Duta.

Selanjutnya, perjalanan akan melewati halte Kesatuan 2, jalan mobil Bendungan Katulampa, dan berhenti di halte Sindangsari 1.

ke Nicole's River Park Bogor naik kereta setelah Sampai Ciawi

Setelah melewati halte Sindangsari 1, perjalanan berakhir di halte Sindangsari 2 Ciawi.

Dari sini, Anda dapat naik angkot 02 biru Cisarua dengan membayar tarif sebesar 10 ribu rupiah dengan uang tunai.

Angkot ini akan melintasi Jalan Raya Tajur dan melewati atas tol Bocimi sebelum belok kiri ke Jalan Akses Tol Jagorawi.

Sebelum masuk tol, angkot akan berbelok kiri ke Jalan Raya Puncak.

Perjalanan berlanjut melewati pasar Ciawi dan RSUD Ciawi, kemudian belok kanan.

Tetaplah berada di Jalan Raya Puncak dan melewati Simpang Gadog serta pertigaan Bukit Pelangi.

Setelah melewati daerah Cibogo, SPBU Cibogo, serta rest area tikungan, Anda akan melihat Kantor PLN Cipayung di sebelah kanan jalan.

Di sini, perhatikan papan penunjuk arah di sebelah kiri jalan atau Anda juga dapat bertanya kepada sopir untuk berhenti di Nicole River Park.

Untuk menggunakan angkot ini, Anda perlu membayar tarif sebesar 10.000 rupiah dengan uang tunai. Setelah membayar tarif, Anda akan tiba di Nicole River Park.

Nikmati Wisata Murah Meriah dengan Transportasi Umum

Nicole River Park menawarkan destinasi wisata yang menarik dengan akses yang mudah.

Anda dapat menikmati wahana permainan, Mini Zoo, dan tempat foto estetik yang tersedia di sana.

Dengan menggunakan transportasi umum, Anda dapat menghemat biaya dan merasakan pengalaman jalan-jalan yang murah meriah.

Demikian informasi dan ulasan mengenai ke Nicole's River Park Bogor naik kereta, BisKita dan Angkot.***