Friday, 17 May 2024
HomeKota BogorSTAI Al Hidayah Bogor Gelar Asesmen Lapangan Prodi Manajemen Pendidikan Islam

STAI Al Hidayah Bogor Gelar Asesmen Lapangan Prodi Manajemen Pendidikan Islam

Bogordaily.net  Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor menggelar asesmen lapangan.  Kegiatan tersebut dilakukan oleh assesor ke program studi Manajemen Pendidikan Islam di kampus Bogor pada Jumat 16 Juni 2023.

Ketua STAI Al-Hidayah Bogor Dr. Unang Wahidin, M.Pd.I. mengatakan, pelaksanaan asesmen lapangan tersebut berjalan dengan lancar.

Para asesor yang berasal dari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh dan Universitas Islam Negeri SATU Tulungagung melihat berbagai fasilitas dan juga keunggulan yang ada di program studi MPI.

“Alhamdulillah kegiatan asesmen lapangan program studi manajemen pendidikan Islam telah terlaksana dengan baik,” kata Dr Unang Wahidin.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan untuk senantiasa dapat memberikan peniliaian terhadap program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

Baca Juga: STAI Al Hidayah Bogor Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang 2

Ia berharap, usai adanya asesment program studi manajemen pendidikan Islam mendapatkan hasil yang terbaik dan bisa menjadi prodi yang terbaik di kampus Bogor.

“Kami memohon do'anya kepada para civitas akademika STAI Al-Hidayah Bogor, semoga dalam kegiatan asesmen lapangan program studi Manajemen Pendidikan Islam ini mendapatkan hasil yang terbaik dan memuaskan,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan ini juga turut dihadiri bersama Asesor 1 yakni Prof. Dr. Jamaluddin, M.Ed. dari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

Dan juga Asesor 2 Dr. Chusnul Chotimah, M.Ag. dari Universitas Islam Negeri SATU Tulungagung.

Tentang

merupakan kampus yang berlokasi di Jalan Raya Dramaga KM.7 No.29, RT 03/RW 02, Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Terdapat beberapa jurusan dan Program Studi S1 ​​di antaranya Jurusan Syariah Program Studi Ahwal Syakhshiyah (Hukum Keluarga). Lalu Jurusan Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), dan Jurusan Ushuluddin Program Studi Ilmu Al-Qur ‘an dan Tafsir.

Kemudian ada pula Program Studi baru D3 (Diploma Tiga), yaitu Jurusan Ekonomi Islam dengan Program Studi Perbankan Syariah, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

Dalam meningkatkan mutu pendidikan mahasiswa, STAI Al-Hidayah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang diharapkan dapat menunjang. Di antaranya bangunan masjid sebagai sarana beribadah dan media latihan keagamaan (laboratorium penyiapan mahasiswa) untuk diterjunkan ke tengah-tengah umat. Kemudian perpustakaan, koperasi, serta studio radio. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here