Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorUIKA Bogor Kembali Terpilih di Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2023

UIKA Bogor Kembali Terpilih di Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2023

Bogordaily.net – Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor kembali diberikan mandat kepercayaan menjadi salah satu penyelenggara Program Merdeka (PMM) tahun 2023.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara dangan DITBELMAWA, Jakarta, Kamis 15 Juni 2023.

Bertempat di Gedung D Kemendikbud Ristek, Penandatanganan PKS dengan nomor Nomor 2733/E2/KM.00.02/2023 dan NOMOR 1316/K.21/UIKA/2023 ini dilakukan langsung oleh  Dr. Hj. Maemunah Sadiyah, M.Ag, Wakil Rektor Bidang Akademik, dengan  Plt. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Dr. Ir. Sri Gunani Partiwi, M.T.

Baca juga : BRI Berikan Bus untuk Skuad Garuda

Dalam PKS ini kedua belah pihak sepakat untuk menyelenggarakan program Merdeka (PMM) batch 3 dalam negeri selama 1 (satu) semester, dari berbagai perguruan tinggi baik negeri dan swasta yang berdomisili di luar pulau jawa ke kampus .

Adapun PMM merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang terselenggara untuk memberikan pengalaman, memperkaya, dan meningkatkan wawasan kebhinekaan.

Dengan melalui keikutsertaan dalam berbagai aktivitas terkait Modul Nusantara dan berbagai mata kuliah lain yang menjadi ciri khas PT Penerima.

Dr. Hj. Maemunah Sa'diyah, M.Ag. mengucapkan rasa syukurnya atas terpilihnya kembali menjadi kampus penyelenggara PMM 3.

“Alhamdulillah telah ditandatangani PKS antar  DITBELMAWA dan UIKA sebagai kampus penerima program PMM 3 tahun 2023,” kata Maemunah Sa'diyah.

Ia mengatakan, UIKA menjadi satu dari 144 kampus yg terpilih dari 204 kampus yang mendaftar menjadi kampus penyelenggara program PMM 3 ini.

“Sebanyak 60 Mahasiswa inbound dari 30 PT nantinya akan melaksanakan pembelajaran di uika Selama satu semester,” jelasnya

Sementara itu, nantinya 60 Mahasiswa inbound ini akan memulai perkuliahan di tanggal 19 September 2023 hingga 26 Januari 2024 mendatang. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here