Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorBantu Evakuasi 8 Warga Terjebak di Tambang Mas Jateng, BPBD Kabupaten Bogor...

Bantu Evakuasi 8 Warga Terjebak di Tambang Mas Jateng, BPBD Kabupaten Bogor Diterjunkan

Bogordaily.net – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, menerjunkan personelnya untuk membantu proses evakuasi delapan warga Kabupaten Bogor yang terjebak di lubang ilegal di Desa Pancurendang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kasi Kedaruratan , M Adam mengatakan, pihaknya mengirimkan sembilan personel tim rescue untuk membantu evakuasi warganya yang merupakan penambang .

“Kami sudah memberangkatkan tim untuk membantu evakuasi. Ada 9 personel tim rescue,” kata M Adam kepada Bogordaily.net, Kamis 27 Juli 2023.

Baca juga : 8 Warga Bogor Terjebak di Lubang Tambang Emas Ajibarang Jateng

Ia mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan koordinasi intens BPBD Kabupaten Banyumas untuk memantau perkembangan upaya dalam menyelamatkan penambang yang dikabarkan terjebak sejak Selasa malam sekitar 25 Juli 2023 pukul 23.00 WIB.

“Sudah berkoordinasi kemarin dengan BPBD Banyumas, tentunya untuk mengevakuasi warga kami,” jelasnya.

Identitas Warga Terjebak di

Adapun delapan penambang asal Kabupaten Bogor yang terjebak itu adalah Cecep Suriyana (29), Rama Abd Rohman (38), Ajat (29), Mad Kholis (32), Marmumin (32), Muhidin (44), Jumadi (33), serta Mulyadi (40).

Diperkirakan Meninggal Dunia

Sebelumnya diketahui, sebanyak delapan orang warga Kabupaten Bogor terjebak di dalam lubang tambang ilegal di Tajur, Desa Pacurendang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa 25 Juli 2023. pukul 23.00 WIB.

Kedelapan penambang liar di tambang rakyat tersebut diperkirakan sudah meninggal.

Baca juga : Ramalan Zodiak Virgo 26 Juli 2023 : Hindari Rasa Curiga

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebanyak delapan orang penambang ilegal tersebut dilaporkan terjebak saat melakukan aktivitas penambangan pada pukul 20.00 WIB.

Namun karena terjadinya rembesan air dari lokasi galian tambang yang lain, sehingga membuat jalan keluar tertutup air.

Hal itu menyebabkan 8 penambang tersebut terjebak di dalam lubang tambang sedalam 20 meter pada pukul 23.00. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here