Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorCara Buat Akun Pakuan Prima Disdukcapil Kota Bogor, Ikuti Langkahnya

Cara Buat Akun Pakuan Prima Disdukcapil Kota Bogor, Ikuti Langkahnya

Bogordaily.net – Layanan Pakuan Prima yang merupakan sebuah singkatan dari ‘Pelayanan Administrasi Kependudukan Praktis, Inovatif, dan Melayani' adalah layanan online berbasis website milik .

Melalui layanan Pakuan Prima bertujuan untuk meningkatkan layanan pengiriman dokumen kependudukan secara daring bagi warga Kota Bogor yang dimiliki oleh .

Hal ini memudahkan warga Kota Bogor untuk mengurus berbagai dokumen kependudukan seperti KTP elektronik, Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan Surat Pindah Datang secara praktis dan cepat.

Baca juga : King The Land Episode 11 Sub Indo Jadwal dan Link Nonton

Cara Membuat  Disdukcapil Bogor

  1. Buka website Disdukcapil.kotabogor.go.id. kemudian pilih menu Pakuan Prima (layanan online).
  2. Pilih buat akun. Setelah itu isi persyaratan seperti NIK, nama lengkap, nomor HP, email, ecamatan, Kelurahan, pertanyaan pemulihan, jawaban pemulihan, kata sandi dan konfirmasi kata sandi.
  3. Setelah sudah mengisi persyaratan data, langkah ketiga adalah membuat akun. Tunggu prosesnya sampai pendaftaran berhasil.

Agar tidak lupa saat login dikemudian hari, catatlah kata sandi, pertanyaan pemulihan dan jawaban pemulihan.

Baca juga : Ramalan BMKG : Kota Bogor Cerah Berawan Sabtu 22 Juli 2023

Sebagai informasi, melalui kolaborasi antara Gojek dan , layanan pengiriman on demand GoSend telah terintegrasi sebagai pilihan pengantaran dokumen di website. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here