Thursday, 2 May 2024
HomePolitikCinta Mega dari Partai Apa? Ini Profil dan Kiprahnya Berpolitik 

Cinta Mega dari Partai Apa? Ini Profil dan Kiprahnya Berpolitik 

Bogordaily.netCinta Meta dari Partai Apa – Anggota DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega (59), menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Itu setelah ia terekam sedang bermain game saat rapat paripurna yang membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada Kamis (20/7).

Tindakan tersebut menuai beragam tanggapan dari masyarakat dan rekan sesama anggota DPRD.

Siang Bolong, Cinta Mega Terlihat Bermain Game di Paripurna

Dalam momen rapat paripurna yang digelar secara daring, kamera merekam kegiatan tidak biasa dari Anggota DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega.

Dengan santainya, Cinta terlihat memainkan permainan yang diduga sebagai “slot” di tablet-nya yang diletakkan di atas mejanya.

Permainan “slot” ini menampilkan gambar-gambar yang berputar, berbeda dari permainan Candy Crush yang lebih sering dimainkan oleh pengguna ponsel pintar.

Cinta Mega dari Partai Apa? 

Dikutip dari kumparan, Cinta Mega terpilih sebagai salah satu dari 25 anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP, meraih dukungan sebanyak 12.491 suara dari Dapil 9 DKI Jakarta.

Wanita kelahiran Jakarta pada tanggal 7 September 1963 ini bukanlah figur baru di dunia politik DKI, karena sebelumnya, ia telah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi C dan Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta.

Pengalaman politiknya tidak berhenti di situ.

Cinta juga pernah dipercaya untuk menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kesra dan Pemberdayaan Perempuan DPP DKI Jakarta serta menempati posisi Bendahara DPC Jakarta Barat.

Selain aktif di dunia politik, Cinta Mega juga seorang sarjana hukum yang berdedikasi.

Pengakuan Cinta Mega Mengenai Momen Kontroversialnya

Terkait rekaman video saat ia bermain game di rapat paripurna, Cinta Mega tidak menyangkal kebenaran dari rekaman tersebut.

Namun, Cinta menjelaskan bahwa permainan yang sedang ia mainkan bukanlah “slot” seperti yang diduga banyak orang, melainkan Candy Crush.

“Saya enggak bercanda, saya cuma menunjukkan kepada teman sekitar bahwa game Candy Crush ini lucu, bukan saya mainkan. Waktu rapat sebentar, hanya untuk persetujuan saja. Saya cuma menunjukkan Candy Crush dan bukan memainkannya. Saya membuka permainan itu karena sudah bosan menunggu rapat paripurna yang dijadwalkan pukul 13.00 WIB. Sebelumnya, saya harus menunggu lama,” ungkap Cinta saat dikonfirmasi oleh awak media.

Panggilan Tegas dari Fraksi PDIP DKI

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, dengan tegas memanggil Cinta Mega segera setelah mengetahui video kontroversial tersebut.

Gembong menilai bahwa perilaku Cinta tidak pantas dilakukan di momen paripurna yang dianggap sebagai forum serius.

“Saya rasa itu tidak etis dilakukan, terutama di acara seformal rapat paripurna. Saya segera memanggil dan meminta klarifikasi karena menurut saya, alasan apapun tidak dapat membenarkan tindakan tersebut. Ini adalah rapat paripurna, dan harus dihormati dengan serius,” tegas Gembong kepada media pada Kamis (20/7).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here