Sunday, 19 May 2024
HomeNasionalCMPRO Dorong Pemerintah Ungkap Identitas di Balik Pemimpin Al-Zaytun, Panji Gumilang

CMPRO Dorong Pemerintah Ungkap Identitas di Balik Pemimpin Al-Zaytun, Panji Gumilang

Bogordaily.net – Polemik atau kontroversi yang melibatkan Al-Zaytun telah menarik perhatian Founder Centrum Muda Proaktif () dan Koordinator Pusat DEMA PTKIN Se-Indonesia pertama, Onky Fachrur Rozie.

Menanggapi hal tersebut, Onky menyatakan bahwa pemerintah harus segera menyelesaikan masalah ini, mengingat sorotan publik yang telah timbul.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 3 Juli 2023

Menurut Onky, Panji Gumilang, sebagai pemimpin Al-Zaytun, harus segera menjalani proses hukum agar tidak menciptakan kekacauan dan memicu kemarahan masyarakat dengan sejumlah pernyataannya yang dianggap menyimpang dari ajaran agama.

“Onky menyatakan, ‘Pemerintah harus segera mengambil tindakan dan memproses hukum Panji Gumilang Al-Zaytun agar situasinya kembali tenang dan untuk menghentikan pengajaran agama yang menyimpang. Masyarakat dan organisasi sudah gelisah dengan keributan yang telah dia ciptakan,'” ujar Onky saat diwawancarai setelah berpartisipasi dalam Diskusi Demokrasi.

Pemerintah, melalui Menkopolhukam, harus memberikan jawaban yang pasti karena berbagai reaksi dan kemarahan sudah timbul di tengah masyarakat.

“Onky menambahkan, ‘Pemerintah harus segera hadir sebelum kemarahan masyarakat terus berlanjut. Contohnya, baru-baru ini terjadi upaya demonstrasi besar di depan pondok pesantren tersebut,'” ungkap Onky.

berharap agar pemerintah juga menyelidiki secara menyeluruh, terutama terkait aliran yang diajarkan oleh Panji Gumilang, serta mengungkap siapa yang berada di baliknya. Sampai saat ini, hal tersebut masih menjadi pertanyaan publik.

“Dalam hal ini, kami sebagai aktivis kepemudaan sepenuhnya mendukung pemerintah dalam mengungkap secara menyeluruh mengenai aliran dan afiliasi Panji Gumilang, yang saat ini menjadi sorotan publik,” tegas Onky.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here