Monday, 17 June 2024
HomeKota BogorDinsos Kota Bogor Rujuk ODGJ ke RS Marzuki Mahdi

Dinsos Kota Bogor Rujuk ODGJ ke RS Marzuki Mahdi

Bogordaily.net – Dinas Sosial Kota Bogor memastikan pria terlantar yang mengalami karena mengkonsumsi obat-obatan keras untuk dirujuk ke .

“Dinsos menerima pelayana terkait pria dengan disabilitas dan dikarenakan mengkonsumsi obat-obatan semacam leksotan atau tramadol dan sebagainya,” kata Kepala Bidang Rehabilitasi Dodi Wahyudi saat di temui di ruangannya, Selasa 25 Juli 2023.

Sebelumnya, Dinas Sosial mengamankan orang tersebut dalam kondisi mabuk dan mengamuk melempari botol ke pengguna jalan, merusak toko sehingga mengancam keselamatan warga.

Baca juga : Ramalan Cuaca Kota Bogor Sore Selasa, 24 Juli 2023

“Kemudian pria tersebut dibawa oleh anggota Aatpol PP kota Bogor dan dibawa ke dinas sosial. Sesampai di dinsos, kita rujuk lag ke untuk mendapat perawatan dan rehabilitasi,” ucap Dodi.

Dalam menjalani kegiatan, menurut Dodi, pihaknya masih terkendala armada pengangkutan operasional. Saat ini pihaknya hanya memiliki 1 kendaraan roda empat yang tergolong tua dan sering mogok.

“Kendaraan operasional yang kita miliki adalah Izusu Panther 2004 dan akhirnya tumbang juga karena usia. Kita masih menunggu kendaraan operasional yang baru. Pasalnya, kendaraan operasional ini sangat prioritas sekali untuk menjangkau ke seluruh kota Bogor,” ungkapnya.

Baca juga : Taman Safari Bogor Gelar Donor Darah Jelang HUT RI ke-78

Dengan banyaknya atensi permohonan dari warga terkait pelayanan untuk saat ini pihaknya masih belum maksimal.

“Pelayanan untuk saat ini terhenti dahulu sementara. Kita juga sudah melakukan pengajuan tetapi masih menunggu anggaran dari pemerintah,” tandasnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here