Tuesday, 25 June 2024
HomeKota BogorDPC PKS Bogor Utara Distribusikan Paket Daging Kurban untuk Masyarakat

DPC PKS Bogor Utara Distribusikan Paket Daging Kurban untuk Masyarakat

Bogordaily.net – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Bogor Utara mendistribusikan paket-paket kepada masyarakat menengah ke bawah yang bermukim di sekitar Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Sasaran yang dibagi mayoritas adalah pekerja informal seperti tukang ojek, pedagang kaki lima, satpam perumahan, buruh pabrik, kurir sayuran, dan lainnya.

Rata-rata mereka berdomisili di gang-gang sempit wilayah Bogor Utara, yang sulit diakses kendaraan roda empat dan rentan terkena banjir.

Ketua Bangun Raharjo mengatakan, kegiatan rutin tahunan ini selalu diprioritaskan kepada masyarakat yang berprofesi di sektor informal.

Alasannya, kata Bangun, aksesibilitas mereka terhadap bantuan pemerintah kota terkadang tidak merata sehingga banyak dari mereka yang tidak mendapat bantuan sosial secara maksimal.

“Kami selalu rutin terjun ke lapangan dan sering melihat banyak dari masyarakat yang hidup di gang-gang sempit dan terpencil tidak terdata untuk mendapat bantuan pemkot,” kata Ketua Bangun Raharjo.

Baca juga : GSB Tatap Event Basket Nasional di Jogjakarta

Ia menerangkan, momentum Idul Adha ini pihaknya bekerja sama dengan JULEHA (Juru Sembelih Halal Indonesia) Bogor Raya dalam menyembelih dan mendistribusikan .

Bangun berharap, yang dibagikan kepada masyarakat bisa memenuhi kebutuhan mereka dalam beberapa hari ke depan.

“Kami selalu prioritaskan mereka untuk dapat agar setidaknya kebutuhan pokok mereka sekeluarga bisa terpenuhi untuk beberapa hari ke depan,” tutup Bangun. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here