Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorKetua DPRD Kabupaten Bogor Ingatkan Kades Tetap Amanah

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ingatkan Kades Tetap Amanah

Bogordaily.net – Ketua , Rudy Susmanto ingatkan seluruh Kepala Desa () yang sudah diberikan amanah dan tanggung jawab untuk menyelesaikan tugas yang berasal dari uang negara harus segera dituntaskan.

Hal tersebut Rudy sampaikan usai terungkapnya Tonjong berinisial NH ditangkap atas kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) anggaran infrastruktur dana desa alias Samisade tahun 2022.

“Pesan untuk yang lain pastinya sama dari tahun ke tahun. Kita selalu mengingatkan bersama-sama tentunya segala hal yang menyangkut atau bersumber dari uang negara harus sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” kata Rudy Susmanto.

Baca juga : Ramalan Cuaca Kota Bogor Sore Selasa, 24 Juli 2023

Menurut Rudy, pihaknya akan menghargai setiap perkembangan dalam proses hukum yang sedang berjalan. Apabila NH terbukti bersalah atau tidak, pihaknya akan tetap menghormati keputusan hukum.

“Tentunya kita sangat menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Kalau memang salah, tentunya proses hukum akan berjalan tapi kalau tidak bersalah pasti akan ada keputusan hukum yang lain,” jelasnya.

Baca juga : Taman Safari Bogor Gelar Donor Darah Jelang HUT RI ke-78

Ia menambahkan bahwa, setiap proses hukum yang dijalankan Tonjong Kabupaten Bogor itu akan berjalan secara objektif dan terbuka sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Kami yakin proses hukum yang berjalan akan sesuai dengan ketentuan dan bersifat objektif serta terbuka,” ujar Rudy Susmanto. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here