Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorLiburan di Puncak? Waspada Cuaca Ekstrim di Kawasan Wisata Puncak Bogor

Liburan di Puncak? Waspada Cuaca Ekstrim di Kawasan Wisata Puncak Bogor

Bogordaily.net – Pada libur Idul Adha 1444H, para wisatawan diingatkan untuk waspada terhadap kondisi cuaca yang tidak menentu di kawasan , Kabupaten Bogor.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, menghimbau kepada para wisatawan agar selalu meningkatkan kewaspadaan, terutama saat berencana pergi ke kawasan .

Baca Juga: Mulai Padat, Satlantas Polres Bogor Berlakukan One Way di Kawasan Puncak

“Bagi yang ingin berwisata, berhati-hatilah dan periksalah kondisi wilayah dan cuaca terlebih dahulu. Di Kabupaten Bogor, cuacanya tidak pasti. Kadang-kadang hujan terjadi meskipun saat ini musim panas, jadi hujan bisa datang tiba-tiba,” kata Iwan Setiawan.

Menurutnya, dengan cuaca yang tidak menentu, disarankan agar para wisatawan menghindari lokasi yang berpotensi berbahaya atau rawan terjadinya bencana akibat cuaca.

“Hindarilah alam yang berpotensi berbahaya. Ikutilah arahan dan imbauan dari BPBD serta perhatikan perkembangan cuaca. Saat melewati pegunungan, berhati-hatilah. Menurut saya, libur hari ini dilaksanakan dalam rangka Idul Adha,” jelasnya.

Sementara itu, KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto, menghimbau para wisatawan yang akan pergi ke kawasan agar tetap berhati-hati dan bersabar dalam perjalanan.

“Bagi masyarakat yang akan menuju kawasan , tetaplah berhati-hati dan bersabar. Kami sedang menerapkan sistem satu arah menuju atas,” ujar Ardian Novianto pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Dia juga menambahkan, para wisatawan diharapkan selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum berangkat agar tidak mengganggu kelancaran perjalanan.

“Harap periksa kendaraan Anda terlebih dahulu. Jika kendaraan sudah dalam kondisi baik, kami berharap tidak ada masalah yang mengganggu. Hal ini akan mempengaruhi kelancaran arus lalu lintas, baik dalam sistem satu arah maupun saat sistem satu arah dibuka kembali,” ungkapnya.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here