Wednesday, 8 May 2024
HomeNasionalLogo HUT ke-78 RI: Makna dan Link Download Tinggal Klik

Logo HUT ke-78 RI: Makna dan Link Download Tinggal Klik

Bogordaily.net berikut makna dan . HUT ke-78 RI akan digelar 17 Agustus 2023 mendatang. Logo 17 Agustus 2023 pun telah resmi diluncurkan. Lalu apa arti dan makna di baliknya? Simak ulasan makna berikut .

Tahun 2023 kali ini, HUT ke-78 RI memiliki tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju.  Logo kali ini merupakan perpaduan angka tujuh yang berwarna merah solid. Lalu angka delapan terbentuk dari lima garis berwarna merah.

Untuk makna filosofi dari logo mencerminkan rasa tegas, stabil, lugas, dan kesatuan setiap elemennya.

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah melakukan sosialisasi logo dan tema resmi untuk Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI.

Makna

Logo yang memadukan angka tujuh dengan warna merah solid dan angka delapan yang terbentuk dari lima garis berwarna merah. Logi tersebut merupakan pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Sebelumnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI) telah melakukan penyaringan dan memilih lima logo.Kemudian diajukan kepada Presiden Jokowi.

Logo rancangan Katarina Monika akhirnya dipilih oleh Presiden Jokowi untuk digunakan sebagai logo resmi HUT Ke-78 Kemerdekaan RI bersanding dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Tema, konsep visual logo HUT ke-78 Kemerdekaan RI menggambarkan keberlanjutan pembangunan, semangat estafet, terus melaju, tanggung jawab bersama atau aksi kolektif. Hal ini berlandaskan Pancasila, gotong royong, bergerak maju, dan menuju Indonesia maju.

Bagi kamu yang ingin men-download atau mengunduh bisa tinggal klik tautan di bawah ini. Terdapat berbagai forman logo yang dapat digunakan. Seperti dirangkum dari Suara.com berikut ini.

Logo utama berwarna dengan format JPEG. Klik link di sini.

Logo utama berwarna (warna kebalikan) dengan format JPEG. Klik link di sini.

Logo utama berwarna dengan format PNG. Klik link di sini.

Logo utama putih dengan format PNG. Klik link di sini.

Demikian ulasan tentang berikut makna dan .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here