Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorMahasiswa STAI Al Hidayah PPL di Berbagai Lembaga di Kota Bogor

Mahasiswa STAI Al Hidayah PPL di Berbagai Lembaga di Kota Bogor

Bogordaily.net – Mahasiswa-mahasiswi Bogor mulai melaksanakan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Tahun Akademik 2022/2023.

Dalam kegiatan PPL ini dilaksanakan di berbagai lembaga di daerah Kota Bogor Jawa Barat di antaranya: MTs Yasiba Bogor, Pengadilan Agama Bogor Kelas 1A, SMPIT Al-Hidayah Bogor. Kemudian di Ma'had Tahfidz Al-Qur'an At-Tazkiyah, SMAN 1 Dramaga, Pesantren Tahfidz Ar- Raudhah,  MTs. Tarbiyatul Falah Bogor, SMKN 1 Ciomas, SMKN 1 Bogor, dan SMA/SMK PESAT Bogor.

Sebelumnya, STAI Al-Hidayah Bogor menggelar Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktik Magang Lapangan (PML) Tahun Akademik 2023/2024.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Semester VI yang terdiri dari berbagai Program Studi seperti, PAI, IAT, HKI, MPI, dan Perbankan Syariah.

STAI Al Hidayah

Wakil Ketua I Bidang Akademik, M. Priyatna mengatakan, dalam kegiatan tersebut ada 2 prodi magang. Yakni Prodi Manajemen Pendidikan Islam dan Prodi Perbankan Syariah itu magang, dan juga ada 3 Prodi yakni Ilmu Al Quran dan Tafsir PPL. Pendidikan Agama Islam dan Akhwal Al Syakhsiyah.

Kerja Sama

“PPL ini merupakan kegiatan rutin dan kita akan dimulai serentak tanggal 10 Juli, pembekalan ini sekarang. Dan PPL akan kita laksanakan 10 Juli karena UAS telah usai dan mahasiswa libur panjang semester akhir, supaya tidak menganggu pembelajaran,” kata M Priyatna kepada Bogordaily.net.

Menurut Priyatna, untuk berbagai program studi tersebut nantinya akan disebar ke beberapa tempat PPL atau magang bidang dan kerja sama dengan pihak Bogor.

Ia mengatakan, untuk Program Studi Pendidikan Agama Islam akan difokuskan dalam mengajar di tiap-tiap sekolah yang ada di Kota Bogor. Baik jenjang SMA maupun SMK.

“Kalau untuk PAI ini akan disebar di beberapa sekolah di SMA, SMK, swasta maupun negeri, difokuskan ke negeri. Arahnya itu untuk mengajar PAI, madrasah bisa juga tetapi madrasah tidak ada PAI tetapati itu ada rumupunnya,” jelasnya.

Priyatna berharap dengan adanya PPL para mahasiswa STAI Al-Hidayah Bogor dapat membantu dan sekaligus belajar di lapangan.

“Yang mana hal ini menjadi bekal untuk mahasiswa-mahasiswi kami setelah lulus nantinya yang akan mereka hadapi,” ujar Priyatna.

Lokasi Kampus STAI Al-Hidayah Bogor berada di Jalan Raya Dramaga Km. 7, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat 16116.

Untuk mengetahui informasi tentang STAI Al-Hidayah bisa membuka website www.staia.ac.id bisa juga download brosurnya silahkan klik disini atau hubungi ke nomor 0821-1822-2300.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here