Monday, 27 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Apresiasi Kinerja dan Capaian PMI Kabupaten Bogor

Pemkab Bogor Apresiasi Kinerja dan Capaian PMI Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengapresiasi berbagai capaian dan kinerja yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor.

Tentunya sebagai mitra strategis pemerintah dalam pelayanan kemanusiaan, kinerja PMI Kabupaten Bogor telah memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

Diantaranya membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana alam dan non alam. Memberikan pelayanan darah yang aman dan berkualitas kepada masyarakat, serta program pelayanan kemanusiaan dan kepalangmerahan.

Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan, atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor, apresiasi diberikan kepada para relawan yang sudah mengukir prestasi.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran PMI terutama para relawan. PMI merupakan mitra strategis pemerintah dalam pelayanan kemanusiaan dan merupakan salah satu organisasi kemanusiaan terbesar di Indonesia yang diakui dunia internasional,” kata Burhanudin.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran PMI terutama para relawan yang telah membantu kami dalam penanggulangan bencana alam dan non alam, di wilayah Kabupaten Bogor,” sambungnya.

Ia mengatakan, juga mengapresiasi setinggi-tingginya atas pelayanan unit transfusi darah PMI dalam pengolahan darah, pemenuhan pasokan darah di rumah sakit, serta pelayanan donor darah rutin lainnya.

“Semoga PMI Kabupaten Bogor semakin maju dan profesional dalam memberikan pelayanan darah yang aman dan berkualitas,” ujar Burhanudin.

Ia juga berharap, untuk senantiasa meningkatkan terus sinergi antara PMI dengan pemerintah daerah, kalangan dunia usaha dan elemen masyarakat.

“Semoga dengab adanya musyawarah kerja ini, dapat berlangsung produktif dan efektif untuk menyusun agenda dan rencana kerja serta menyikapi berbagai tantangan PMI kedepan terkait ketersediaan sumber daya. Baik itu tenaga medis, sukarelawan maupun keuangan dan logistik,” ungkapnya.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here