Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Segera Bangun Sentra Bisnis Baru di Pakansari

Pemkab Bogor Segera Bangun Sentra Bisnis Baru di Pakansari

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berencana akan membangun baru yang berada di sekitar area Stadion , Cibinong, Kabupaten Bogor.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, pembangunan tersebut masih menunggu kerjasama operasional untuk sewa lahan menuju ke PT Dastra.

“Itu saya belum melihat secara detail, katanya mau buat sepeti SCBD semacam sentral bisnis,” kata Iwan Setiawan, Rabu 26 Juli 2023.

Baca juga : Puasa Tasua dan Asyura Kapan? Cek Jadwal Lengkap di Sini

Menurut Iwan, adanya tersebut rencananya akan dibuat mulai dari Kawasan hingga tembus ke depan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Cibinong atau jalan akses Timur Stadion .

“Rencananya mau tembus ke BRIN, kita baru sosialisasi. Mudah-mudahan nanti tembus tapi untuk memancing buka ini ada satu perusahaan lagi yang belum jelas bagaimana ininya (kesepakatan),” jelasnya.

Ia menambahkan, pusat bisnis tersebut juga akan dibangun di belakang KONI Kabupaten Bogor hingga dengan jalan karadenan. Saat ini, baru jalan akses Timur Stadion yang sedang dilakukan land clearing.

Baca juga : Tak Lagi Gratis, Tahun 2024 Vaksin Covid-19 Akan Berbayar

“Kalau lihat peta sampai mentok ke itu (BRIN) kalau tidak salah sampai berapa hektare untuk pembuatan pusat ekonomi. Kalau lihat di petanya ada pusat ekonomi karena dia sewa dan yang di samping Koni juga kita ada rencana bukaan juga,” ujar Iwan Setiawan. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here