Monday, 29 April 2024
HomeNasionalTak Lagi Gratis, Tahun 2024 Vaksin Covid-19 Akan Berbayar

Tak Lagi Gratis, Tahun 2024 Vaksin Covid-19 Akan Berbayar

Bogordaily.net akan berbayar di tahun 2024. Hal itu diungkapkan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin.

Diketahui, untuk tanggungan pemerintah terkait akan berakhir hingga akhir tahun 2023.

“Tahun depan (kita mulai terapkan berbayar), karena diminta sampai akhir tahun ini masih ditanggung negara,” jelas Budi Gunadi usai Rapat Koordinasi Stunting di Balai Kota Jakarta pada Senin, 24 Juli 2023.

Baca juga : Ramalan Cuaca Kota Bogor Sore Selasa, 24 Juli 2023

Pemerintah tetap menyediakan vaksin Covid -19 walau Indonesia sudah endemi. Upaya ini demi pencegahan seperti halnya vaksin-vaksin lain yang disiagakan tersedia, misalnya vaksin meningitis.

“Vaksin Covid, kalau ini sudah jadi endemi, itu tetap dibutuhkan untuk mencegahnya. Jangan sampai terkena (Virus ),” urai Budi Gunadi.

“Ini sama seperti meningitis, kalau untuk di rutin itu perlu diberikan, diberikan ke siapa? Orang-orang yang berisiko tinggi,” sambungnya.

Mengenai rinciannya belum bisa disebutkan oleh Menkes Budi. Kelompok masyarakat berisiko tinggi mana saja yang akan rutin diberikan .

Baca juga : Taman Safari Bogor Gelar Donor Darah Jelang HUT RI ke-78

Seperti diketahui, saat ini Pemerintah masih merekomendasikan perlindungan terhadap virus dengan melengkapi kekebalan lewat .

Bagi kelompok masyarakat yang berisiko tinggi, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan, ikut masuk dalam tanggungan BPJS Kesehatan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here