Friday, 10 May 2024
HomeKabupaten BogorPorserosi Fokus Cari Potensi Atlet Masa Depan

Porserosi Fokus Cari Potensi Atlet Masa Depan

Bogordaily.net – Ratusan peserta meramaikan , Joy Pendhita 2023, yang digelar di VIVO Mall Sentul, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sabtu 29 Juli 2023.

Kejuaraan Inline Skate , Joy Pendhita 2023, merupakan event perdana digelar, dan sekaligus juga bertepatan dengan perayaan Hari Jadi yang pertama Pakansari Inline Skate Club (PISC).

Adapun nomor yang dipertandingan pada event ini, yakni disiplin inline freestyle skate cross.

Jadi Ajang Perkenalan

Baca juga : Harga Emas Antam Senin, 31 Juli 2023

Dalam keterangannya, Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia () Kabupaten Bogor, Joy Pendhita mengatakan, ajang ini merupakan bentuk sinergi dan dukungan terhadap pembinaan usia dini sekaligus untuk menyosialisasikan olahraga sepatu roda kepada masyarakat, khususnya anak-anak usia dini.

“Untuk peserta pada event ini, dimulai dari usia dini yaitu umur 4 tahun dan terbuka untuk masyarakat khususnya para calon olahraga sepatu roda,” ujar Joy Pendhita, Senin, 31 Juli 2023.

Joy berharap, melalui event ini, kedepannya muncul potensi-potensi andal yang siap dibina dibawah binaan Pengcab Kabupaten Bogor.

Masih kata Joy, jika pada event tersebut, turut dihadiri Ketua Depok, yakni Hengky, Beginner, Totok Sugiharto, Cros Cileungsi Krisna Oktari, Ceria, Agah dan Garuda Muda.

Sementara itu, Ketua Umum PISC, Famran menambahkan, dengan memanfaatkan prasarana yang ada saat ini, tentunya bisa menjadi modal dasar untuk pengembangan olahraga sepatu roda di Kabupaten Bogor, kedepannya.

Wacana Tiap Tahun

“Kejuaraan ini akan rutin kita gelar setiap tahunnya. Bahkan kami akan perluas lagi kelas-kelas yang akan dipertandingkan, seperti speed slalom, classic slalom, freestyle slide, dan free jump,” kata Famran.

Baca juga : Tanggal Merah Agustus 2023 Lengkap dengan Hari Penting Nasional

Famran sangat yakin, kalau Kabupaten Bogor memiliki banyak bibit atlet sepatu roda yang dapat berprestasi di ajang ini.

Selain itu sambung Famran, pihaknya juga sedang mempersiapkan untuk kejuaraan kelas speed.

Terpisah, Bina Prestasi PISC, Nuhvi mengatakan, khusus untuk sepatu roda inline atau roda sejajar, mulai dari kelompok pemula usia dibawah 6 tahun hingga kelompok umur dewasa.

“Hal ini juga sebagai sinergi dengan Kabupaten Bogor sebagai persiapan menghadapi PORDA Jawa Barat dan Kejuaraan Nasional lainnya,” ujar Nuhvi. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here