Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorPolisi Amankan Tersangka Ritual Maut di Danau Quarry Yang Tewaskan Tiga Orang

Polisi Amankan Tersangka Ritual Maut di Danau Quarry Yang Tewaskan Tiga Orang

Bogordaily.net – Polisi mengamankan satu orang tersangka terkait di , Desa Tegalega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor yang menewaskan 3 orang.

Adapun tersangka adalah AN (51) yang berperan sebagai dukun dalam ritual yang dilakukan di , Desa Tegalega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor pada Kamis 13 Juli 2023 lalu.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, untuk saat ini tersangka AN sudah dibawa ke Mako Polres Bogor untuk diperiksa.

Baca juga : Jungkook BTS Jadi Solois Pertama Nangkring di #1 Spotify

“Sudah kita tingkatkan ke penyidikan, sudah ada yang ditetapkan tersangka atas nama AN (51). Pasalnya 359 KUHP tentang kelalaian,” kata AKBP Rio Wahyu dalam keterangan tertulisnya, Minggu 16 Juli 2023.

Menurutnya, dalam kejadian tersebut AN dikenakan pasal kelalaian yang menyebabkan kematian.

“Karena dia yang membawa orang itu (korban) ke danau,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Sebelumnya diketahui, Tiga orang hilang di Danau Kuari, Kampung Nunggaherang RT 02/RW 05 Desa Tegalega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, pada Kamis 13 Juli 2023 saat sedang melakukan ritual mandi untuk pengobatan alternatif.

Jalaludin mengatakan, dalam peristiwa tersebut ada 7 orang termasuk 3 korban yang tenggelam. Namun 4 orang korban berhasil selamat dan 3 lainya hingga saat ini belum ditemukan

“Awal mula 7 orang sedang melakukan pengobatan alternatif dengan mandi di pinggir danau dan saat melakukan pengobatan,” ujar Jalaludin dalam keteranganya.

Baca juga : Nonton King The Land Sub Indo Episode 9, Cek di Sini!

Kemudian kata Jalal, 1 orang korban mandi di danau terpeleset ke tengah danau yang kedalaman kurang lebih 10 m tersebut diketahui korban tidak bisa berenang,

“Lalu 2 rekan korban berusaha untuk menolong namun malah ikut terbawa dan tenggelam ke dalam danau dan 4 orang selamat,” tambahnya.

Adapun kata Jalal, dari ketiga korban yang tenggelam tersebut yakni M David Panreza (20), Badrussalam. (25) dan Cecep (25). (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here