Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorRifki Alaydrus Bantu 30 Siswa SMPN yang Tak Lolos PPDB untuk Sekolah...

Rifki Alaydrus Bantu 30 Siswa SMPN yang Tak Lolos PPDB untuk Sekolah Gratis

Bogordaily.net – Anggota Komisi II DPRD Kota Bogor membantu 30 siswa SMPN yang tidak lolos untuk masuk sekolah secara gratis.

Puluhan siswa yang tidak diterima di SMPN tersebut dibantu masuk ke sekolah swasta yang ada di Kota Bogor secara gratis.

“Tiga puluh siswa disekolahkan di SMP/SMA/SMK Al Azhar dan SMP IT Taman Cahaya. 25 siswa masuk di Al Azhar dan 5 siswa masuk di Taman Cahaya,” kata Anggota Komisi II DPRD Kota Bogor , Selasa 18 Juli 2023.

Menurut , sebagai wakil rakyat harus hadir disaat dibutuhkan oleh masyarakat salah satunya di tengah persoalan . Tentunya bisa memberikan solusi alternatif lain.

“Alhamdulillah dengan izin Allah usaha advokasi untuk warga miskin bisa meneruskan sekolah disambut baik oleh pemilik Yayasan Al Azhar dan Yayasan Raudhotunnur,” jelas politisi PAN tersebut.

Baca Juga: Rifki Alaydrus Soroti 297 Pendaftar PPDB Kota Bogor yang Didiskualifikasi

Pria yang akrab disapa Habib tersebut menerangkan, banyak siswa yang tak lolos Penerimaan Peserta Didik Baru (). Hal ini menjadi evaluasi bersama semua pemangku kepentingan di dunia pendidikan Kota Bogor.

“Insyaallah saya akan terus berupaya untuk mengawal anggaran untuk tahun 2024. Fokus terhadap penyelesaian masalah terkait yang setiap tahun nya,” jelas Habib.

“Nanti tahun depan insyaallah sekolah satu atap bisa beroperasi dan kami sudah mendorong untuk anggarkan Rp60 Miliar, 2 unit sekolah baru di tahun 2024,” tambahnya.

Kemudian di tahun 2025, 2 unit sekolah baru akan dibangun. Sambil menunggu proses itu, ia harap bisa dibantu juga anggaran penambahan rombel di 20 SMP negeri yang ada di Kota Bogor.

“Insyaallah hak dasar masyarakat salah satunya terkait pendidikan di Kota Bogor terus di perjuangkan,” tutup Habib. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here