Wednesday, 15 May 2024
HomeKabupaten BogorRombak Rumput Stadion Pakansari, Pemkab Bogor Siapkan Rp1,9 Miliar

Rombak Rumput Stadion Pakansari, Pemkab Bogor Siapkan Rp1,9 Miliar

Bogordaily.net– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berencana untuk merombak rumput . menyiapkan anggaran sebesar Rp1,9 miliar untuk stadion yang berada di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Asnan AP mengatakan, saat ini rencana pergantian rumput stadion bertaraf internasional itu masih dalam proses pelelangan.

“Saat ini, masih proses lelang. Mungkin akhir agustus bisa mulai dikerjakan penggantian rumput dan perbaikan drainase,” kata Asnan, Senin 17 Juli 2023.

Menurutnya, rumput di stadion tersebut belum pernah diganti sejak awal didirikannya tempat olahraga itu sejak tahun 2016 lalu.

Dalam hal ini, Asnan menyebut, rumput akan digantikan dengan rumput Jepang berjenis Zoysia Japonica.

“Pergantian rumput itu dinilai penting karena sejak tahun 2016 rumput belum pernah diganti,” jelasnya.

Ia menambahkan, rumput zoysia japonica merupakan salah satu jenis yang biasa digunakan untuk lapangan olahraga atau lapangan golf.

Kemudian kata Asnan, jenis rumput ini juga memiliki keunggulan untuk memudahkan pemain dalam menggiring bola. Selain itu, rumput zoysia japonica memiliki tingkat pemulihan lebih cepat, meski memiliki tekstur lebih kasar dibanding zoysia matrella.

Zoysia japonica bisa tumbuh lebih cepat dan lebih tahan banting dengan iklim Indonesia dan penggunaan dengan intensitas sangat tinggi,” ujar Asnan.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here