Wednesday, 29 May 2024
HomeKota BogorSatlantas Polresta Bogor Kota Launching Kampung Patuh Lodaya

Satlantas Polresta Bogor Kota Launching Kampung Patuh Lodaya

Bogordaily.net melaunching Kampung Patuh Lodaya di Sempur Kaler, Kelurahan Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa 11 Juli 2023.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan, Kampung ini dicetuskan karena melihat kondisi Sempur Kaler yang merupakan wilayah perumahan di tengah hiruk-pikuk Kota Bogor.

Yang mana masyarakatnya heterogen dengan menggunakan berbagai moda transportasi untuk bermobilitas.

“Kampung Patuh Lodaya merupakan bentuk inovasi dalam pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2023,” kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria.

Ia menerangkan, beberapa program pelayanan yang mendekatkan kepada masyarakat seperti kegiatan SIM Keliling hingga Samsat keliling.

Kegiatan Kampung Patuh Lodaya ini akan digulirkan ke beberapa wilayah kecamatan di Kota Bogor selama Operasi Patuh Lodaya 2023.

“Patuh itu sesuatu yang harus ditularkan. Jadi kami pilih sempur sebagai lokasi pertama launching Patuh Lodaya,” ucap Kompol Galih.

Dengan begitu, kata Galih, Operasi Patuh Lodaya 2023 ini efektif bisa menekan angka kecelakaan dan menurunkan fatalitas.

Galih menambahkan, sekitar 60 orang warga Sempur Kaler menjadi duta patuh yang nanti menyampaikan pengaruh yang baik terhadap masyarakat.

Saat ini, lanjut Galih, kepatuhan berlalu lintas di Kota Bogor menempati peringkat ketiga dalam beberapa kurun terakhir.

“Upaya preventif dan prepentif kita terus kembangkan, sehingga operasi patuh meski namanya patuh, tetap mengedepankan preentif dan preventif,” tutup Galih.***

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here