Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorUkur Kepuasan Pelanggan, Tirta Kahuripan Adakan Survei

Ukur Kepuasan Pelanggan, Tirta Kahuripan Adakan Survei

Bogordaily.net – Perumda Air Minum Tirta Kahuripan mengadakan Survei Kepuasan Pelanggan (SKP) untuk ukur kepuasan pelanggan.

Survei ini dilaksanakan selama Juli di 9 wilayah cabang pelayanan dengan metode sampling acak sebanyak 1.104 pelanggan atau responden yang dilaksanakan oleh PT. Multi Utama Risetindo.

Adapun atribut yang diukur dalam SKP adalah kuantitas, kualitas, dan kontinuitas air yang diterima pelanggan, pelayanan pembacaan meter air. Kemudian kemudahan pembayaran tagihan, respon terhadap pengaduan dan kecepatan informasi jika terjadi gangguan supply air.

Selama kegiatan SKP tersebut petugas survei akan dilengkapi oleh ID petugas dan surat pengantar dari Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

Direktur Umum, Abdul Somad mengatakan survei bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan sebagai pengguna layanan. Selain itu untuk mengetahui persepsi secara objektif yang diharapkan pelanggan terhadap pelayanan yang diterima.

“Hasil survei tentunya menjadi pedoman melaksanakan perbaikan pelayanan secara tepat di unit kerja terkait demi mewujudkan pelayanan yang unggul untuk menuju perusahaan air minum termaju dan terbaik di Indonesia,” ujar Abdul Somad.

Sementara itu pada kesempatan lain, Abdul Somad mengimbau kepada pelanggan untuk bijak dalam menggunakan air. Sebab Kabupaten Bogor sudah memasuki musim kemarau yang berimbas berkurangnya debit air di sungai maupun mata air.

Namun, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan tetap berusaha untuk menjaga supply air kepada pelanggannya. Apabila terjadi gangguan pelayanan, pelanggan dapat meminta bantuan tangki air bersih melalui call center (1500 412) dan  WA (081293304646) ataupun melalui kantor cabang pelayanan terdekat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here