Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten Bogor26 Jenis Festival Akan Meriahkan Event Bogor Fest 2023 di Pakansari

26 Jenis Festival Akan Meriahkan Event Bogor Fest 2023 di Pakansari

Bogordaily.net – Sebanak 26 jenis festival akan memeriahkan , yang akan berlangsung pada 24 hingga 27 Agustus 2023 di Stadion , Cibinong, Kabupaten Bogor.

Adapun jenis festival tersebut diantaranya, perkumpulan komunitas, layanan publik, kuliner, festival kopi, bursa otomotif, jalan dan sepeda sehat dengan doorprize menarik, lalu ada  bazaar serta pameran produk unggulan.

600 Stand UMKM

Baca juga : Rizz Artinya Apa? Istilah yang Viral di Tiktok

Juga tersedia lebih dari 600 stand mulai dari UMKM unggulan Kabupaten Bogor, Dinas/SKPD, BUMD, kuliner dan pelaku usaha industri dan lainnya yang siap untuk berpartisipasi dalam memeriahkan .

Ketua Panitia , Didi Kurnia mengungkapkan, adalah festival tahunan yang bertujuan untuk mempromosikan potensi-potensi Kabupaten Bogor, baik di bidang ekonomi, industri, budaya, olahraga, pariwisata dan bidang lainnya.

“Kami berharap melalui kegiatan ini bisa mempromosikan 26 festival tidak hanya tingkat regional, nasional bahkan internasional. Karena kita juga undang dubes internasional seperti yang telah kita lakukan pada tahun 2019 lalu,” kata Didi Kurnia, Selasa 22 Agustus 2023.

Menurunya, ini merupakan sarana pesta rakyat. Karena semua elemen kita libatkan, mulai dari jajaran perangkat daerah, UMKM, para petani, dan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor sesuai dengan perannya masing-masing.

Harga

Pihaknya juga turut mengajak masyarakat untuk datang memeriahkan secara gratis tanpa pungutan biaya, hanya dengan scan barcode masyarakat bisa masuk dan menikmati seluruh rangkaian di .

“Silahkan berbondong-bondong datang ke Bogor Fest ada banyak hiburan dari band ternama baik lokal dan nasional seperti, Band Kotak, The Virgin, Fade 2 Black, Utopia, Mahesa KDI, Souljah, Azmy Z, Hydro Koplo, dan lainnya. Kami sengaja terapkan sistem scan barcode, selain mudah dalam pendataan juga keamanan, sesuai tagline kita Enjoy Bogor Fest,” jelasnya.

Baca juga : Nonton Anime Okashi na Tensei Episode 9 Subtitle Indonesia Cek di Sini

Didi menambahkan, kegiatan pendukung , kegiatannya berupa jalan sehat, senam sehat dan sepeda santai melalui kerjasama dengan Radar Promosindo bekerjasama dengan panitia dan event organizer agar kegiatan Bogor Fest 2023 terlaksana dengan meriah.

Selanjutnya, Pihak EO Radar Promosindo, Ilona menambahkan, keterlibatannya dalam event Bogor Fest adalah untuk kedua kalinya. Kerjasama pertama tahun 2019 dipadukan antara helaran dengan jalan sehat dan itu pun berbayar, dan ditahun ini event Bogor Sehat di Bogor Fest 2023.

“Kerjasama yang luar biasa, ada banyak doorprize diantaranya dua paket umroh gratis dan lima hadiah sepeda motor. Pendaftaran 50 ribu adalah inisiasi kami dari peserta kembali ke peserta, mereka dapat kaos, goody bag, kupon doorprize dan pemeriksaan kesehatan,” ujar Ilona.

26 Event Festival

Sebagai informasi, enam aktivitas utama yang dibagi menjadi 26 event festival, antara lain, Agro Fest , Art Fest, Automotive Fest, Book Fest,  Coffee  Fest , Community Fest , Creative Fest, Culture Fest,  Edu Fest , Entrepreneur Fest, Fashion Fest , Food & Beverage Fest , Government Fest, Historical Fest, Health & Beauty Fest , Industrial Fest, Job Fest, Military Fest, Music Fest, Pet & Animal Fest , Property Fest, Public Service Fest, Retail Fest, Sport Fest, Tourism Fest, Traditional Fest.

Tidak hanya itu, ada banyak acara seru seperti pertunjukan seni musik, pagelaran budaya dan pentas hiburan yang diisi oleh sejumlah artis nasional seperti Fade 2 Black, The Virgin, Souljah, Kotak, dan artis lainnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here