Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorAnggota Fraksi PKS Kota Bogor Endah Purwanti Terima Keluhan Warga di Hari...

Anggota Fraksi PKS Kota Bogor Endah Purwanti Terima Keluhan Warga di Hari Aspirasi

Bogordaily.net – Fraksi menerima keluhan warga RW 3 Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor. Di antaranya terkait pendidikan dan BPJS Kesehatan.

Soal pendidikan, anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Kota Bogor menerima aduan soal ijazah yang ditahan sekolah karena belum melunasi tunggakan.

Sedangkan terkait BPJS Kesehatan, ada warga yang masih dalam satu Kartu Keluarga belum masuk dalam kepesertaan BPJS Kesehatan PBI.

menyebut, fraksi PKS selaku terbuka untuk masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi kapanpun khususnya di Hari Aspirasi.

“Hari aspirasi kali ini kita bersama masyarakat RW 03 Tegalgundil. Hari aspirasi ini memang kita gagas sebagai ruang untuk publik menyampaikan aspirasi kepada kita. Insyaallah sebagai bukti fraksi selalu terbuka untuk masyarakat, kapanpun dan di manapun,” kata Endah usai menerima aspirasi RW 03 Tegal Gundil di Ruang Fraksi PKS, Gedung DPRD Kota Bogor, Senin, 14 Agustus 2023.

Baca Juga: Reses, Legislator PKS Endah Purwanti Sampaikan Fungsi Anggota Dewan

Menurutnya, Hari Aspirasi merupakan salah satu program khas dari fraksi PKS. Baik dari tingkat pusat hingga kabupaten dan kota. Tujuannya untuk menampung masukan dari masyarakat yang dilaksanakan setiap hari Senin dan Selasa.

“Kita menampung masukan dari masyarakat dan membantu advokasi terkait hari aspirasi tersebut. Alhamdulillah, ribuan aspirasi kita serap setiap tahun dari kegiatan seperti ini. Biasanya, Hari Aaspirasi anggota DPRD Kota Bogor bergantian untuk bertemu masyarakat di kegiatan hari aspirasi,” ungkapnya.

Tak hanya menyerap aspirasi masyarakat langsung, menurutnya, Hari Aspirasi Fraksi PKS juga menerima masukan dari Organisasi Masyarakat (Ormas) serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)

“Tadi masyarakat menyampaikan terkait BPJS, pelayanan pemerintahan (Disdukcapil), dan sebagainya. Kita juga pernah menerima aspirasi dari organisasi masyarakat (Ormas) dan LSM terkait masalah perda-perda yang kita produksi,” tandasnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here