Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorBima Arya Intruksikan Ini ke Camat, Lurah dan Damkar Soal Polusi Udara...

Bima Arya Intruksikan Ini ke Camat, Lurah dan Damkar Soal Polusi Udara  

Bogordaily.net– Wali mengintruksikan camat, lurah dan damkar untuk melakukan penyemprotan di wilayah terkait .

Penyemprotan tersebut dilakukan untuk wilayah yang memiliki potensi polusi debu tinggi dan dapat mengganggu aktivitas warga.

Wali menegaskan, camat dan lurah juga harus menegakan peraturan di wilayah mereka masing-masing.

“Camat dan lurah untuk melakukan penindakan sesuai Perda Trantibum apabila ada aktivitas warga yang membakar sampah di wilayah masing-masing,” ujar .

Oleh karena itu Bima meminta kerja sama para camat, lurah untuk identifikasi titik yang selama ini dilihat yang selama ini menjadi sumber polusi.

Baca Juga: Pemkot Bogor Keluarkan Kebijakan Mengenai Polusi Udara, Salah Satunya Uji Emisi

“Saya mendapatkan laporan selama ini ada beberapa titik yang diidentifikasi saya akan turun langsung. Camat lurah segera Patroli wilayah sosialisasi, edukasi, tindakan kepada warga yang masih melakukan bakar ban atau bakar sampah,” jelas Bima.

Saat ini lanjut , data-data menunjukan memang situasinya belum terlalu mengkhawatirkan untuk kualitas udara di yang kadang  memburuk dengan indikator kuning atau merah.

Selanjutnya, kata Bima, warga juga diminta aktif melakukan monitoring kondisi udara. Pemkot juga akan menampilkan indeks kualitas udara di melalui kanal-kanal dan ruang publik sehingga bisa dilihat secara real time.

“Kalau angkanya kuning atau merah mengkhawatirkan diimbau menggunakan masker jadi angkanya situasional melihat tingkat dari di Kota Bogor,” tutup Bima.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here