Sunday, 5 May 2024
HomeNasionalMasih Ada Waktu, Ini Cara Ikut Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 58

Masih Ada Waktu, Ini Cara Ikut Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 58

Bogordaily.net–  Cara ikut pelatihan Gelombang 58. gelombang 58 telah diumumkan. Bagi peserta yang mendaftar dan lolos seleksi harus segera melakukan pembelian paket pelatihan.

“Selamat penerima Gelombang 58,” demikian diunggah di laman Instagram @prakerja.go.id.

“Buat yang belum lolos seleksi jangan khawatir. Kamu bisa bergabung lagi di gelombang seleksi selanjutnya ya Sob pastinya dengan ragam pelatihan yang terus bertambah kedepannya!,” sambungnya.

Bagi peserta yang lolos seleksi diminta segera membeli paket pelatihan. Peserta diberi waktu 15 hari untuk membeli paket pelatihan pertama.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 58 Diumumkan, Cek Namamu di Sini

“Jika kamu tidak membeli pelatihan sampai 15 hari sejak hari ini. Maka Kartu Prakerjamu akan non-aktif dan kepesertaanmu dicabut. Kamu tidak akan bisa mengikuti kembali Program ,” tulisnya lagi.

Tak hanya itu, jika kepesertaan dicabut maka saldo pelatihan akan hangus dan dikembalikan ke Rekening Kas Umum Negara (KUN) yang dipegang oleh Bendahara Umum Negara.

Peserta diimbau untuk memaksimalkan beasiswa pelatihan yang diberikan dengan lebih dari satu pelatihan.

Program adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan.

Program ini ditujukan untuk pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Kamu dapat menggunakan saldo pelatihan hanya di Platform Digital yang resmi bekerja sama yakni Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia.

Cara Mengikuti Pelatihan dengan

Pertama silakan login Prakerja dengan cara klik link di sini.

Setelah itu cek dashboard Prakerja untuk melihat 16 angka Nomor dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia.

Silakan membandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia.

Kemudian kamu pilih pelatihan sesuai dengan kebutuhan.

Selanjutnya beli pelatihan.

Bayar dengan Nomor .

Demikian cara ikut pelatihan dan kamu bisa langsung melakukan pembelian pelatihan di mitra platform dengan cara klik link di sini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here