Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorDesa Gadog Terapkan Samisade untuk Betonisasi Jalan dan TPT

Desa Gadog Terapkan Samisade untuk Betonisasi Jalan dan TPT

Bogordaily.net – Pemerintah Desa Gadog, , Kabupaten Bogor, menerapkan bantuan Samisade untuk pembangunan betonisasi jalan dan tembok penahan tebing (TPT).

Launching dimulainya pembangunan program Samisade ini digelar di Desa Vila Joglo, Kampung Pasir Purut, Jumat 25 Agustus 2023.

Launching ditandai dengan pembacaan doa dan sholawat serta pemotongan tumpeng.

Acara dihadiri Camat Megamendung Acep Sajidin, UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Wilayah II PUPR, Danramil Cisarua-Megamendung Tb. Eka Purnama, Kapolsek AKP Eddy Santosa, Ketua BPD Gadog, Azet Basuni, Ketua RW dan RT, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda.

Kepala Desa (Kades) Gadog, Dedi Djunaedi, membeberkan, bantuan dana Rp1 miliar direalisasikan untuk dua titik.

Yakni, pengecoran jalan lingkungan sepanjang 450 meter dengan lebar 3-4 meter dan tebal 15 cm dari batas wilayah Desa Sukakarya ke Kampung Pasir Purut.

Kedua, untuk pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) di Kampung Lebak Pasar RW 4 ke RW 5 sepanjang 350 meter termasuk jalan di atasnya.

“Alhamdulillah, sudah tahun ketiga dipercaya mengelola keuangan Samisade Rp1 miliar. Ini bukan untuk Kepala Desa. Ini untuk kemaslahatan masyarakat. Semoga bermanfaat. Tinggal masyarakat menjaga dan merawat ke depannya,” ungkapnya.

Kades Dedi berharap pelaksanaan pekerjaan tanpa kendala.

“Semoga lancar dan selamat, pelaksanaan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, tidak ada kendala cuaca. Saya ingin tuntas pembangunan infrastruktur sampai akhir masa jabatan tahun 2027,” imbuhnya.

Di lokasi yang sama, Danramil maupun Kapolsek Megamendung berharap semua warga mendukung pelaksanaan pekerjaan agar lancar dan dapat kembali menerima bantuan tahun berikutnya.

“Pembangunan jalan ini salah satu bentuk ibadah. Warga harus gotong royong dan bersatu. Jangan sampai ada yang merasa tidak diajak membuat masalah,” ucap Mayor Inf. TB. Eka Purnama. (Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here