Tuesday, 14 May 2024
HomeKabupaten BogorBaru Diresmikan, Ini Fasilitas Command Center Perumda Tirta Kahuripan

Baru Diresmikan, Ini Fasilitas Command Center Perumda Tirta Kahuripan

Bogordaily.net  Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meresmikan atau pusat kendali milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor. Peresmian dilakukan di Kantor Pusat Perumda Tirta Kahuripan, Cibinong, Selasa 8 Agustus 2023. Apa saja fasilitas di Perumda Air Minum Tirta Kahuripan?

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan Perumda Tirta Kahuripan merupakan wujud Perumda Tirta Kahuripan terus berinovasi. Selain itu juga meningkatkan pemanfaatan teknologi dan mengembangkan strategi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Dengan keberadaan bisa memaksimalkan kualitas pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat Kabupaten Bogor pada umumnya.

“Selain mendorong efisiensi kinerja operasional, juga diharapkan dapat menjawab segala permasalahan baik yang bersifat teknis maupun non teknis. Juga menjawab tuntutan akan pelayanan yang lebih cepat dan mudah diakses,” kata Iwan Setiawan.

Command Center Tirta Kahuripan

Iwan menjelaskan, adalah pusat kendali. Di dalamnya terdapat pusat informasi. Intinya kata Iwan untuk mempermudah kendali terhadap beberapa sektor masalah. Misalnya dengan keberadaan bisa cepat mendeteksi pipa bocor, dan masalah-masalah lainnya.

Baca Juga: Command Center Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Diresmikan Plt Bupati Bogor

“Terima kasih kepada jajaran Perumda Air Minum Tirta Kahuripan. Dan apresiasi atas diluncurkannya ini sebagai suatu langkah yang inovatif dan wujud komitmen untuk menghadirkan pelayanan air minum yang lebih baik, efisien, dan responsif,” ujar Iwan.

Ia menambahkan, Perumda Tirta Kahuripan terus berinovasi, perkuat sinergi dan kolaborasi Perumda dengan stakeholder untuk memperluas jangkauan akses air bersih bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Fasilitas  

Ruang yang bernama TAKTIS atau Tirta Kahuripan Teknologi Informasi Sistem ini merupakan fasilitas perusahaan dengan infrastruktur berbasis digital.

Tempat ini dapat memudahkan perusahaan dalam proses pengambilan keputusan, koordinasi, monitoring dan mengontrol seluruh kegiatan bisnis.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Yuliansyah Anwar mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi mendorong Perumda Tirta Kahuripan terus berupaya bertransformasi ke arah digitalisasi.

Mengingat kami harus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan masyarakat Kabupaten Bogor pada umumnya.

“Kami berinovasi dan berevolusi mewujudkan sarana yang dapat membantu pelayanan menjadi lebih optimal. adalah salah satu bentuk transformasi digital yang memberikan potensi untuk mempercepat informasi dan pelayanan,” ujar Yuliansyah Anwar.

Sementara itu, Perumda Tirta Kahuripan berkomitmen akan terus mengembangkan sistem dan performa Command Center ini agar lebih lengkap dan efektif, dalam menjalankan seluruh proses bisnis perusahaan, dengan dukungan teknologi informasi yang memadai.

Hadir pada peresmian tersebut, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, anggota DPRD Kabupaten Bogor. Kemudian Ketua DPD Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Jawa Barat, perwakilan Forkopimda, jajaran kepala dinas, direksi dan dewan pengawas Perumda Tirta Kahuripan.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here