Wednesday, 24 July 2024
HomeKabupaten BogorIUQI Bogor Wisuda Angkatan ke-3, Luluskan 310 Wisudawan

IUQI Bogor Wisuda Angkatan ke-3, Luluskan 310 Wisudawan

Bogordaily.net–  Institut Umul Quro Al Islami (IUQI) Bogor menggelar wisuda Angkatan ke-3, di Braja Mustika, Kota Bogor, Senin, 21 Agustus 2023.

Dalam wisuda program sarjana tersebut, diikuti ratusan mahasiswa. Mulai dari berbagai fakultas seperti, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan juga Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

Rektor , Saiful Falah mengatakan, dalam wisuda angkatan ke-3 ini menjadi yang terbanyak dari kegiatan wisuda sebelumnya. Yakni sebanyak 310 peserta sehingga ada peningkatan yang cukup signifikan.

Wisuda IUQI

“Alhamdulillah hari ini wisuda angkatan ke-3 dan pesertanya ada 310 dan yang terbanyak. Yang pertama 119, kedua 201 jadi ada peningkatan yang luar biasa,” kata Rektor UIQI Bogor Dr. Saiful Falah, M.Pd.I, Senin, 21 Agustus 2023.

Menurut Rektor, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dengan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam menjadi yang terbanyak menyumbangkan lulusan. Yakni sekitar 200 mahasiswa.

Harapan Rektor untuk Lulusan

Tentunya kata Rektor, para lulusan tersebut nantinya akan disiapkan menjadi lulusan yang unggul secara akademik. Akan tetapi juga memiliki dasar ilmu agama yang kuat dalam berkiprah di masyarakat.

“Kita akan mempersiapkan kader bukan hanya yang kuat secara akademik, tetapi juga sisi agama nya kuat, karena ada 2 program Pesma (Pesanteran Mahasiswa),” jelas rektor.

Ia menambahkan, yang menjadi unggulan di IUQI adalah adanya Pesantran Mahasiswa (Pesma) yang terdiri dari berbagai program pengajaran, untuk senantiasa dapat  menunjang para mahasiswa.

Wisuda IUQI

“Yang pertama program tahfidz 30 juz, kemudian yang kedua niat belajar ilmu agama, tafsir hadist dan fikih,” ujar Rektor.

Rektor berharap, para lulusan nantinya selain menjadi lulusan yang unggul secara akademik tetapi juga dalam agamanya. Sehingga bisa menjadi cendikiawan muslim yang dapat bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa.

“Harapan kami dari IUQI ini akan lahir bukan hanya seorang cendikiawan ilmuan, tetapi juga agamawan, yang lengkap semuanya. Agamanya bagus kemudian akhlaknya bagus, dan bisa memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here