Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorBangkitkan Semangat 45, KKM Kelompok 14 IUQI Bogor Gelar Perlombaan Bersama Warga

Bangkitkan Semangat 45, KKM Kelompok 14 IUQI Bogor Gelar Perlombaan Bersama Warga

Bogordaily.net–  Memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 RI, Kuliah Kerja Mahasiswa () Kelompok 14 Institut Ummul Quro Al Islami Bogor (IUQI) Bogor mengadakan perlombaan. Kegiatan dilaksanakan bersama warga di Kampung Cikupa Coblong RW.13, Desa Cihideung Udik, Kabupaten Bogor.

Perlombaan tersebut merupakan upaya nyata dalam memupuk semangat kebersamaan dan cinta tanah air.

Misalnya, pada perlombaan panjat pinang yang berhasil menciptakan momen keceriaan dan persatuan.

Baca Juga: IUQI Bogor Wisuda Angkatan ke-3, Luluskan 310 Wisudawan

Sebab peserta secara gotong-royong berusaha mendaki pohon pinang untuk meraih hadiah yang menggantung di puncaknya.

Ketua Kelompok 14 IUQI, Danang Galih Putra mengatakan acara ini bertujuan membangkitkan semangat persatuan dan kebersamaan di antara warga.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat semakin kompak dan memiliki rasa cinta yang lebih dalam terhadap tanah air,” ujarnya kepada Bogordaily.net Rabu, 23 Agustus 2023.

Tak hanya membangun semangat nasionalisme, kata Danang, kegiatan ini juga berhasil menciptakan ikatan batin yang lebih kuat di antara warga Desa Cihideung Udik.

“Semangat kebersamaan yang dihadirkan oleh Kelompok 14 IUQI melalui kegiatan jalan sehat dan panjat pinang. Diharapkan akan terus terjaga dan berkembang di masa yang akan datang,” katanya.

Ketua pemuda Cikupa Coblong, Ateng mengatakan, dengan adanya kegiatan perlombaan yang diadakan oleh mahasiswa sangat meriah.

Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat mendukung semangat kebersamaan dan nasionalisme, terutama di momen peringatan kemerdekaan.

“Kami sangat mengapresiasi upaya para mahasiswa dalam membangun hubungan yang lebih erat dengan warga Desa,” katanya.

Ditempatkan yang sama, Ketua RW 13, Muhammad Pajai menambahkan, kolaborasi antara generasi muda dan pemimpin lokal dalam mempererat tali persaudaraan di desa.

“Kami senang melihat generasi muda yang peduli terhadap budaya dan persatuan. Acara ini juga memberikan peluang kepada masyarakat untuk bersama-sama menikmati momen berharga dalam suasana yang positif,” katanya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here