Monday, 13 May 2024
HomeNasionalKlasemen Sementara BRI Liga 1: Borneo FC Geser Madura United

Klasemen Sementara BRI Liga 1: Borneo FC Geser Madura United

Bogordaily.net–  sementara 2023/2024. Usai pertandingan yang berlangsung hari ini, Jumat, 18 Agustus 2023, berikut sementara .

Posisi puncak sementara diduduki oleh Borneo FC Samarinda. Sebelumnya Madura United kokoh berada di puncak dan kini harus tergeser oleh Borneo FC yang baru saja mengalahkan Bhayangkara FC dengan 2 gol tanpa balas.

Dalam pertandingan Bhayangkara FC vs Borneo FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Pesut Etam menang dengan skor 0-2. Dua gol Borneo FC diborong Stefano Lilipaly di babak kedua. Atau di menit 62 dan 72.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 Pekan ke-9: Persikabo vs Madura United, Persis vs Persi

Tuan rumah yang berada di papan bawah tak dapat membalas  Borneo. Hasil tersebut membuat  Bhayangkara FC tetap berada di urutan kedua terbawah atau posisi 17 dengan jumlah 4 poin.

Sedangkan Borneo FC yang sebelumnya berada di peringkat 6 dengan jumlah 13 poin melesat naik ke posisi puncak menggeser Madura United dengan total 16 poin.

Madura United Tergusur

Kemudian di posisi kedua ditempati Madura United dengan jumlah poin sama yakni 16. Sedangkan pada peringkat ketiga masih diduduki Rans Nusantara FC dengan jumlah 15 poin.

Madura United baru akan bertanding Sabtu, 19 Agustus 2023 menghadapi Persikabo 1973. Begitu pula dengan Rans Nusantara FC yang bersiap melawan Dewa United di hari yang sama.

Selanjutnya di peringkat keempat sementara diraih PSS Sleman dengan total 15 poin. Hasil ini didapat setelah Elang Jawa usai bertandang ke Persita Tangerang.

Pada pertandingan lanjutan pekan ke-9 BRI Liga 1 antara Persita Tangerang vs PSS Sleman di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat, 18 Agustus 2023 malam berakhir dengan skor 2-3.

Hasil pertandingan tersebut membuat Persita tetap di posisi 13 dengan jumlah 10 poin. Sedangkan PSS Sleman naik ke peringkat 4.

Lalu di posisi kelima ada Barito Putera dengan total 14 poin. Diikuti PSIS Semarang di posisi keenam dengan jumlah 14 poin.

Di sisi lain di zona degradasi atau posisi terbawah masih bertengger Arema FC dengan jumlah poin sama yakni 2 poin.

Lalu di posisi 17 juga masih ditempati Bhayangkara FC dengan jumlah 4 poin. Serta posisi 16 ada Persib Bandung yang baru mengumpulkan 8 poin.

Berikut info selengkapnya berdasarkan sementara BRI Liga 1 dilansir dari laman resmi Instagram @liga1match:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here