Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorKota Bogor Terpilih Jadi Kota Best Practices Inovasi Kesehatan

Kota Bogor Terpilih Jadi Kota Best Practices Inovasi Kesehatan

Bogordaily.net– Kota Bogor terpilih menjadi Kota Best Practices Inovasi Kesehatan dari Kementerian Kesehatan () RI.

Sebagai kota dengan best practice dalam hal inovasi kesehatan, RI juga memilih Kota Tulungagung, Kota Surabaya dan Kabupaten Sumedang.

Inovasi-inovasi dari empat kota ini akan dirangkum RI dan akan dipaparkan Menteri Kesehatan RI di World Health City Forum (WHCF) Seoul, Korea November mendatang.

“Safari pertama dari tim ke Kota Bogor untuk melihat inovasi kesehatan Kota Bogor secara langsung. Besok akan dilanjut ke Kabupaten Sumedang dan dua kota lainnya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno usai menerima tim WHCF di Balai Kota Bogor, Rabu 2 Agustus 2023.

Kota Bogor terpilih sebagai kota dengan best practice dalam hal inovasi kesehatan.

Retno sapaan Kadinkes mengatakan, sebagai kota yang memiliki misi sebagai kota sehat dan kota hijau, Kota Bogor memiliki komitmen dalam hal kesehatan dan lingkungan.

Mulai dari pengendalian polusi udara, polusi air, penataan tata ruang, pembangunan ruang terbuka hijau, konversi angkot menjadi bus, lampu jalan LED, penerapan PHBS dan KTR.

“Implementasi KTR di Kota Bogor termasuk yang terdepan dan ini yang diapresiasi para tamu dari RI, Dinkes Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Tengah, Kota Surabaya dan Kota Tulungagung,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris , Erna Nuraena mengatakan, terpilihnya Kota Bogor sebagai kota best practice yang mana inovasinya akan dipaparkan di forum dunia.

Hal ini tentu akan memberikan efek positif bagi Kota Bogor. Yakni bisa memotivasi Pemkot Bogor dan komitmen Wali Kota dalam penyelenggaraan kota sehat mengingat melalui event ini bisa saling berbagi dan belajar inovasi dari kota lain.

“Kami harap masyarakat juga bisa ikut merasakan, memiliki dan berpartisipasi mewujudkan kota sehat,” katanya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here