Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaMenPAN-RB Kaji Serius Soal Penerapan WFH Kurangi Polusi Udara

MenPAN-RB Kaji Serius Soal Penerapan WFH Kurangi Polusi Udara

Bogordaily.net – Pemerintah masih harus mengkaji serius soal penerapan work from home () bagi ASN untuk mengurangi di Jakarta.

Kajian itu untuk melihat seberapa efektif pemberlakukan kerja dari rumah terhadap kualitas udara.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Abdullah Azwar Anas seusai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Baca juga : Nonton The First Responders Season 2 Episode 8, Cek di Sini

“Kita menunggu kajian apakah memang dengan yang dikeluarkan itu nanti efektif efisien tidak. Karena beda casenya dengan (pandemi) Covid-19,” ungkap Abdullah Azwar Anas.

“Nah, menurut Bapak Presiden tadi kalau Covid-19 orang akan begitu ada, takut keluar. Jangan-jangan nanti kalau malah muter-muter mobilnya, jadi jangan-jangan nambah dan seterusnya, nah ini perlu kajian matang,” sambungnya.

Disinggung soal surat edaran terkait penerapan untuk aparatur sipil negara (ASN) yang sebelumnya, lanjut Azwar Anas, kebijakan itu terkait gelaran KTT ASEAN yang akan digelar pada 5-7 September 2023.

Baca juga : Mulai Beroperasi, Ini Rute LRT Jabodetabek

“Kalau yang dikeluarkan surat edaran MenPAN-RB menindaklanjuti arahan rapat terbatas terdahulu. (Dimana) dari tanggal 28 Agustus sampai 7 September dalam rangka KTT. Jadi bukan dalam rangka soal ,” tukasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here