Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorPembangunan Jalan R3 Kota Bogor Dilanjutkan, Target Rampung 2026

Pembangunan Jalan R3 Kota Bogor Dilanjutkan, Target Rampung 2026

Bogordaily.net–  Pembangunan Jalan Regional Ring Road (R3) Kota Bogor kembali dilanjutkan. Ditargetkan rampung pada 2026 mendatang.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim menjelaskan bahwa pembangunan lanjutan tersebut dimulai dari pembebasan lahan proyek yang kurang lebih 1 kilometer.

“Di batas Sungai Ciliwung arah wilayah Katulampa, Kecamatan Bogor Timur tahun 2023. Untuk mengejar target selesai tembus ke Jalan Raya Wangun tahun 2026,” kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim.

Ia menambahkan pihaknya optimis pembebasan lahan dapat berjalan dengan lancar.

“Kalau yang 4 bidang sudah selesai, sudah di konsinyasi. (Hanya) ada beberapa proses penyelesaian administrasi ya, pengukuran penyalarasan antara pencatatan dengan kenyataan di lapangan, hal-hal yang sifatnya administratif,” jelasnya.

Dedie menyebut, proyek lanjutan saat ini menyisakan pembangunan dari ujung Perumahan MBR sekira sepanjang 1,2 kilometer.

Kemudian, ada pembangunan jembatan baru yang panjangnya sekira 60 meter dengan lebar 18 meter.

“Setelah itu, pembangunan dilanjutkan mulai dari jembatan yang baru, melewati Kuntum dan berakhir di Wangun, sekira sekitar 2 kilometer,” jelas Dedie.

Ia memastikan perencanaan yang sudah dibuat Pemkot Bogor harus berjalan dengan baik. Bahkan, hasil pembahasan dengan Marga Sarana Jabar memberikan peluang kelanjutan dari R3 ke BIRR akan bersatu dengan BORR.

Saat ini bisa diakses dari Simpang Jambu Dua di Jalan KS Tubun dan Jalan Pajajaran menuju Jalan Achmad Adnan Wijaya.

Kemudian Jalan Pandu Raya, di Kecamatan Bogor Utara hingga ke Jalan Kol Ahmad Syam, Jalan Raya Parung Banteng, di Kecamatan Bogor Timur.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here