Monday, 17 June 2024
HomeNasionalPembawa Baki Paskibraka Nasional 2023 Siapa? Ini Profil Lilly Wenda

Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2023 Siapa? Ini Profil Lilly Wenda

Bogordaily.net–  kerap menjadi pusat perhatian termasuk tahun 2023 kali ini. Lalu siapa pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 17 Agustus 2023?

Dalam siaran persnya, Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres)  menyebut 2023 adalah Lilly Indriani Suparman Wenda. Ia adalah anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Provinsi Papua Pegunungan.

Kemudian Paskibraka lainnya yang bertugas mengibarkan bendera adalah Nathaniel Shawn Edgar Sondakh sebagai pembentang bendera. Ia berasal dari Provinsi Sulawesi Utara.

Kemudian Alfin Alfarisi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Sumatera Barat. Serta Bintang Wirasatya RA sebagai Komandan Kelompok 8 dan berasal dari Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga: Baju Adat Jokowi pada Upacara 17 Agustus 2023 dari Mana? Ini Asal Usulnya

Profil Lilly Wenda

tahun ini Lilly Indriani Suparman Wenda merupakan perwakilan Paskibraka yang berasal dari Provinsi Papua Pegunungan.

Ia lahir di Wamena, 15 Mei 2007. Usia Lilly Wenda saat ini adalah 16 tahun. Ia juga diketahui sekolah di SMAN 1 Wamena.

Nama Lilly Wenda menyedot perhatian di tengah upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 17 Agustus 2023. Penyebabnya, sepatu yang dipakai Paskibraka Lilly sebelah kiri lepas saat menjadi bendera merah putih. Namun ia dinilai tetap bersikap profesional meskipun sepatunya lepas dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Penampilan Putri Ariani

Di sisi lain, pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ada pula penampilan spesial dari penyanyi Putri Ariani. Finalis America Got Tallent itu berhasil membuat peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI semakin meriah.

Masyarakat dan undangan bahkan turut bergoyang saat Putri Ariani tampil membawakan lagu “Rungkad”.

Selain peraih Golden Buzzer pada ajang America's Got Talent tersebut, ada juga penampilan spesial dari grup musik asal Papua, MAC, yang membawakan lagu “Cuma Saya”. Lalu grup musik Shine of Black membawakan lagu ‘'Jangan Ganggu''.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here