Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Bagikan 10 Ribu Liter Air Bersih untuk Atasi Krisis

Pemkab Bogor Bagikan 10 Ribu Liter Air Bersih untuk Atasi Krisis

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengambil tindakan cepat dalam mengatasi kekeringan di wilayah-wilayah Kabupaten Bogor.

Salah satunya adalah dengan menyediakan dan mendistribusikan sebanyak 10 ribu liter ke beberapa kecamatan yang mengalami krisis .

Distribusi ini dilakukan melalui beberapa tahap sejak 29 Juli hingga 03 Agustus 2023.

Tindakan Tanggap Darurat untuk Masyarakat

Pemkab Bogor menerjunkan empat armada tangki dan 12 anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk memastikan pendistribusian berjalan lancar.

Setiap armada ditangani oleh tiga anggota TRC dan beroperasi dari pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Kerjasama dan Koordinasi untuk Solusi Cepat

Hayat Hidayat, Komandan Kompi TRC BPBD Kabupaten Bogor, menjelaskan bahwa pendistribusian dilakukan berdasarkan laporan dari desa dan kelurahan yang membutuhkan bantuan.

Proses ini melibatkan kolaborasi dengan PDAM dan sumber air curah terdekat untuk penanganan yang lebih cepat.

“Alhamdulilah pendistribusian di sejumlah wilayah yang mengalami krisis telah kami lakukan sejak 29 Juli 2023 hingga hari ini . ini kita distribusikan ada yang 1 rit bahkan lima rit sesuai kebutuhan dan permintaan Masyarakat. Pada prinsipnya kami siap membantu memenuhi kebutuhan Masyarakat,” jelas Hayat

Sinergi Bersama, Harapan atas Kekeringan

Hayat berharap bahwa penanganan kekeringan ini dapat dilakukan melalui sinergi dan kerjasama, terutama dengan pelaku usaha melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Semoga keadaan ini dapat berlalu dengan segera dan hujan segera turun untuk memulihkan ketersediaan air bersih bagi masyarakat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here