Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Gerak Cepat Tangani Kekeringan dan Air Bersih

Pemkab Bogor Gerak Cepat Tangani Kekeringan dan Air Bersih

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berencana akan membuat sumur Bor untuk atasi kekeringan yang melanda Kabupaten Bogor di beberapa titik.

Plt Bupati Bogor, mengatakan, pihaknya telah melakukan antisipasi dan penanganan terkait masalah kekeringan dengan membantu penyaluran air bersih kepada masyarakat yang terdampak di berbagai wilayah.

“Masalah el nino harus diantisipasi jauh-jauh hari dan awal bulan kemarin saya sudah menangani BPBD koordinasi dengan PDAM, pengusaha air curah dan TNI-Polri, untuk membantu masyarakat yang kekeringan,” kata .

Baca juga : Rapper Lil Tay Meninggal Mendadak dan Tragis di Usia 14 Tahun

Iwan menegaskan, pihaknya akan terus berupaya meyuplai kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang terdampak kekeringan.

“Segera dilayani dibantu untuk air bersih dan kepentingan lain. Dari bantuan melalui saluran baru, tangki, atau truk,” jelasnya.

Ia menambahkan, berbagai upaya penanggulangan bencana kekeringan yang menimpa sejumlah daerah dengan sistem jangka panjang berupa pembuatan sumur tambahan.

“Jangka panjangnya kami akan membuat sumur bor yang ada di wilayah kekeringan untuk jangka panjang. Selain yang dari PDAM,” ujar Iwan.

Sebelumnya diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui (BPBD) gerak cepat (Gercep) lakukan penanganan kekeringan air bersih yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Bogor.

Salah satunya dengan menyalurkan air bersih sebanyak 10 ribu liter, ke sejumlah kecamatan yang mengalami krisis air bersih.

Baca juga : Hadiah Unik dan Bermakna untuk Lomba 17 Agustus Membuat Peserta Berkesan

Adapun pendistribusian air bersih dilakukan sejak 29 Juli 2023 sampai 03 Agustus 2023.

Pendistribusian air bersih diberikan kepada Masyarakat Desa Cikopomayak Kecamatan Jasinga yang diperuntukan bagi 448 KK / 1.384 Jiwa sebanyak 2 Rit / 10.000 liter.

Selanjutnya, pendistribusian air bersih juga diberikan kepada Masyarakat Desa Neglasari Kecamatan Jasinga yang diperuntukan bagi 498 KK / 1.625 Jiwa sebanyak 2 Rit / 10.000 liter. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here