Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Selenggarakan Uji Emisi Kendaraan Gratis Bagi Masyarakat

Pemkab Bogor Selenggarakan Uji Emisi Kendaraan Gratis Bagi Masyarakat

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Polres Bogor menggelar gratis bagi masyarakat, di Jalan Alternatif Sentul Babakan Madang dari pukul 09.00- 12.00 WIB, Kamis 31 Agustus 2023.

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mengurangi polusi udara di wilayah Kabupaten Bogor.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Pencemaran dan Kemitraan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Holid Mawardi mengatakan, gratis dilakukan untuk mengurangi polusi udara di Kanbupaten Bogor.

Menurut Holid, ada dua kategori hasil uji kendaraan yakni kendaraan lulus dan tidak lulus .

“Bagi kendaraan yang lulus akan diberikan sertifikat lulus kendaraan dari KLHK, sementara yang tidak lulus kami himbau dan arahkan untuk melakukan pemeliharaan kendaraan,” kata Holid, Kamis 31 Agustus 2023.

Ia mengatakan bahwa, antusias masyarakat sangat tinggi terhadap kegiatan kendaraan gratis ini.

Sehingga kendaraan gratis ini tidak berhenti di hari ini melainkan akan dilaksanakan hingga 31 Desember 2023 mendatang.

“Insyaallah gratis ini akan kami laksanakan hingga 31 Desember 2023 nanti melalui enam tahap. Dengan kuota per hari ini 200 kendaraan,” jelasnya.

Ia juga turut mengajak masyarakat, yang belum melakukan uji emisi untuk segera lakukan uji emisi kendaraan dengan cara mendaftar online melalui aplikasi KLHK melalui laman https://ditppu.menlhk.go.id/langit-biru/booking maupun langsung datang ke tempat pelaksanaan uji emisi.

“Bagi masyarakat yang belum kendaraan, yuk selagi kami adakan gratis bisa daftar online di aplikasinya KLHK, maupun datang ke tempat,” ujar Holid.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here