Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorPolisi Buru Pelaku Pembobolan Rumah di Cilebut Bogor

Polisi Buru Pelaku Pembobolan Rumah di Cilebut Bogor

Bogordaily.netPolisi menindak lanjuti aksi yang terjadi di Kampung Batu Gede, Rt 03 Rw 07, Desa Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada Selasa 1 Agustus 2023.

Dalam aksi tersebut pelaku menggasak emas dan uang tunai milik korban dan kerugian materi akibat pencurian tersebut diperkirakan mencapai 10 juta rupiah

Saat ini kejadian tersebut sedang di tangani .

Kapolsek Sukaraja Kompol Birman Simanullang mengatakan, pihaknya telah mengambil tindakan dengan mendatangi lokasi, dan memintai keterangan para saksi maupun korban.

“Saat ini proses penyelidikan masih kita lakukan untuk mengungap para pelaku pencurian,” kata Kompol Birman saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Rabu 2 Agustus 2023.

Ia mengatakan, untuk saat ini dugaan adanya komplotan pelaku pencurian di daerah masih ditindak lanjuti.

“Untuk terduga komplotan itu kita masih dalami di penyelidikan, nanti jika ada perkembangan disampaikan kembali,” jelasnya.

Sebelumnya, pemilik rumah Nurhasanah mengungkapkan, peristiwa tersebut diketahui oleh tetangga pada siang hari ketika rumah dalam keadaan sepi.

Saat itu warga curiga ada seorang yang bergelagat aneh tengah berada di sekitar rumah dan tidak lama, langsung membobol rumah dan melarikan diri.

Kemudian saat memasuki rumah, Nurhasanah kaget karena lemari berantakan dan juga emas beserta uang tunai telah hilang.

“Kejadianya itu siang jam set 11 an, ada orang yang liat, tadi saya lagi nggak ada dirumah pulangnya sore, orang tua saya masuk ke kamar liat udah berantakan, semua isi di lemari dikeluarin,” kata Nurhasanah kepada Bogordaily.net.

Nurhasanah mengatakan, dari adanya pembobolan tersebut diperkirakan kerugian mencapai 10 juta rupiah. Dan Ia berharap agar pelaku segara tertangkap.

“Memang saya naro uang dan emas itu dilemari tapi pas liat udah berantakan, emas sama uang yang hilang. Total kurang lebih emas 5 juta, dan uang 10 juta, kalau barang yang lain ngga ada,” jelasnya.

“Semoga aja pelakunya segera ketangkep,” tambahnya saat menjelaskan detik-detik miliknya kepada Bogordaily.net.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here