Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorPolresta Bogor Kota Ajak Pelajar yang Terlibat Tawuran Bersihkan Sungai Ciliwung

Polresta Bogor Kota Ajak Pelajar yang Terlibat Tawuran Bersihkan Sungai Ciliwung

Bogordaily.net–  mengajak para pelajar yang terlibat tawuran dengan membersihkan . Mereka turun ke sungai yang melintasi kawasan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu 19 Agustus 2023.

Diketahui, pelajar tersebut melakukan bersih-bersih dengan disaksikan langsung oleh para orang tuanya.

Adapun para pelajar yang terlibat tawuran ini berasal dari empat sekolah yang berbeda. Mulai dari SMK Yapis, SMK Mekanika, SMK Bina Sejahtera, serta SMKN 4 Kota Bogor.

“Tujuannya, untuk menyatukan, silaturahmi, dan suasananya happy lah ya ice breaking. Nanti akan kita terus kembangkan suasana seperti ini yang santai tapi membawa manfaat,” kata Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, Sabtu 19 Agustus 2023.

Menurutnya, alasan dipilihnya pelajar yang terlibat tawuran ini sebagai pembelajaran untuk meningkatkan kepedulian terhadap sungai.

Bersih-bersih Sungai Ciliwung Polresta Bogor Kota

“Kita tidak anggap sanksi sosial ya, sebagai kepedulian saja. Kalau sanksi kan bayangannya hukuman,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa, pihaknya terus memitigasi tawuran antar pelajar di Kota Bogor. bersih-bersih ini juga diklaim sebagai bentuk upaya memitigasi tawuran dengan terus menggalakan kegiatan positif.

Sehingga kata Kapolresta, energi negatif yang kerap keluar dari pelajar, sama sekali tidak keluar.

“Iya ini adalah sebagai bentuk mitigasi, artinya dengan kegiatan positif, yang bermanfaat, di antaranya peduli lingkungan. Kita juga sudah wawancara para siswanya, mereka ingin jadi apa. Ada yang ingin jadi mekanik, TNI-Polri, dan lain sebagainya,” ujar Bismo.

“Ini nanti kita sediakan ruang-ruang, bicarakan dengan bengkel, yang bisa menerima mereka untuk berlatih. Kemudian kalau bagus nanti tentunya bisa direktur oleh bengkel tersebut,” tambahnya.

Ia juga turut berharap, kedepanya tersebut terus berlanjut di Kota Bogor dan akan terus bersinergi dengan semua pihak untuk terus merawat lingkungan.

“Ini sesuai dengan kondisi kekeringan saat ini, kita rawat sungai kita. Kemudian kita juga melakukan penanaman pohon, ini juga untuk kepentingan udara kita supaya terjaga,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here