Saturday, 18 May 2024
HomeKota BogorPeduli Lingkungan, Polresta Bogor Kota Tanam 3.000 Pohon di Bogor Barat

Peduli Lingkungan, Polresta Bogor Kota Tanam 3.000 Pohon di Bogor Barat

Bogordaily.net–  bersama TNI, Pemerintah Kota Bogor tanam pohon sebanyak 3.000 di wilayah Bogor Barat, Kota Bogor Rabu, 23 Agustus 2023.

Bertemakan ‘Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini', kegiatan ini untuk memelihara keindahan alam sekaligus upaya meredam gas rumah kaca yang menjadi penyebab utama pemanasan global.

“Hari ini kita melaksanakan penanaman sebanyak 3.000 pohon di seluruh Kota Bogor. Penanaman 2.500 pohon dipusatkan di wilayah Bogor Barat yang berbatasan dengan aliran sungai,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Tak hanya pohon keras, lanjut Bismo, dalam gerakan ini pihaknya juga memberikan bibit pohon yang bernilai ekonomis dan produktif.

Polresta Bogor Kota Tanam Pohon

Sehingga ke depan tidak hanya merawat lingkungan, tetapi juga mendapatkan nilai ekonomis bagi masyarakat.

Baca Juga: Polresta Bogor Kota Ajak Pelajar yang Terlibat Tawuran Bersihkan Sungai Ciliwung

“Kita juga memberikan pohon yang bernilai ekonomis, sehingga tujuan penanaman pohon ini bertujuan  untuk merawat lingkungan dan udara sekaligus memberikan mmanfaat untuk ekonomis masyarakat. Untuk pohon yang ditanam adalah pohon mangga, mahuni, petay, durian, jambu,” kata Bismo.

Polresta Bogor Kota Tanam Pohon

Dipilihnya wilayah Bogor Barat, menurut Bismo sebab Kampung Sicapit di kawasan tersebut merupakan perbatasan Kota Bogor dengan Kabupaten Bogor yang relatif kurang sentuhan.

“Di sini juga ada arum jeram yang memang seharusnya tanah tidak mudah longsor. Kita tanam pohon di bantaran aliran sungai sehingga mencegah abrasi,” jelasnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here