Saturday, 25 May 2024
HomeKabupaten BogorPonpes Ar Raudhoh Buat dan Lelang 1.500 m² Tanah Wakaf Makam

Ponpes Ar Raudhoh Buat dan Lelang 1.500 m² Tanah Wakaf Makam

Bogordaily.net – Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Raudhoh akan membuat dan melelang seluas 1.500 m². Tanah pemakaman ini untuk 100 orang muhsinin (orang-orang yang telah berbuat baik) pejuang .

Diurus dengan cara aswaja, makam tersebut dikhususkan untuk para pejuang yang telah peduli untuk membantu .

Para muhsinin yang dimakamkan di area akan mendapatkan beberapa keunggulan seperti semua proses pemakaman akan diurus oleh santri, suasana pemakaman aktif dengan aktivitas pengajian dan amal sholeh santri setiap hari.

Baca juga : Daftar Hari Penting Nasional dan Internasional Agustus 2023

Keuntungan

Selanjutnya, proses pengurusan jenazah sesuai dengan tuntutan Sunnah dan keunggulan lainnya seperti keunggulan yang akan didapatkan di pemakaman Khusus Muslim.

Adapun, total biaya yang dibutuhkan untuk pemakaman 100 orang muhsinin dengan luas tanah sebesar 1.500 m² adalah sebesar Rp1 miliar. melelang untuk 100 muhsinin dengan biaya sebesar Rp10 juta.

Apa Itu Wakaf?

Dilansir dari website Kementerian Agama (Kemenag), wakaf merupakan sumbangan istimewa peradaban Islam guna menegakkan kemaslahatan kegunaan, kebaikan, kemanfaatan, serta kepentingan umum.

Wakaf diibaratkan sebagai piramida kedermawanan yang inklusif karena memajukan kehidupan umat.

Baca juga : Nonton Heartbeat Sub Indo Episode 11, Klik di Sini

Wakaf dilakukan dengan tujuan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT. dan sebagai pahala yang terus mengalir karena manfaatnya bisa dirasakan oleh orang banyak.

Adapun, manfaat dari berwakaf adalah amalan tidak terputus karena bersifat kekal, melatih jiwa sosial dan membantu yang kesulitan, dapat mempererat tali persaudaraan, mendorong kesejahteraan umat, dan belajar bahwa harta benda di dunia ini tidak kekal. (Caca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here