Friday, 17 May 2024
HomeKabupaten BogorRektor IUQI Bogor Lepas Mahasiswa KKM ke Malaysia

Rektor IUQI Bogor Lepas Mahasiswa KKM ke Malaysia

Bogordaily.net – Rektor Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor, Saiful Falah melepas keberangkatan mahasiswa peserta KKM Internasional ke Malaysia, Selasa 29 Agustus 2023.

Pelepasan ini merupakan kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Internasional pertama yang dilaksanakan kampus yang berada di wilayah Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini akan diadakan di Selangor Malaysia. Selama dua minggu mahasiswa akan mengajar di sebuah lembaga pendidikan.

Baca juga : Nonton The First Responders Season 2 Episode 8, Cek di Sini

Mereka sudah dibekali bahasa Arab dan Inggris untuk melaksanakan program pengajaran. Selain itu, mereka juga akan mengisi kajian di masjid sekitar tempat KKM.

Saiful Falah menyampaikan, peserta KKM merupakan mahasiswa semester 7. Jumlah mahasiswa yang mengikuti KKM internasional sebanyak 13 orang dari Fakultas Dakwah delapan orang, Fakultas Tarbiyah tiga orang dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dua orang.

Menurutnya, minat mahasiswa untuk mengikuti program ini sangat besar. Mereka bahkan menabung jauh hari agar bisa ikut KKM Internasional. Bahkan ada yang membuat projek untuk mendanai program ini.

Tujuan diadakannya kegiatan ini menurut Rektor untuk menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa.

Baca juga : Mulai Beroperasi, Ini Rute LRT Jabodetabek

“Diharapkan mereka bisa memiliki kepercayaan diri untuk bersaing di level internasional,” kata Rektor Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor, Saiful Falah, Selasa 29 Agustus 2023.

Sementara mahasiswa fakultas dakwah, Ridwan menambahkan, perjalanan keberangkatan mahasiswa KKM ke Malaysia ini didanai dari hasil penjualan tiket film cinta dalam doa.

“Alhamdulillah saya bisa ikut KKM Internasional. Saya tidak membebani orang tua. Biaya untuk kegiatan ini saya dapat dari hasil penjualan tiket film cinta dalam doa,” katanya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here