Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorResmi Berakhir, Bogor Fest 2023 Sukses Mandapatkan Antusiasme Masyarakat

Resmi Berakhir, Bogor Fest 2023 Sukses Mandapatkan Antusiasme Masyarakat

Bogordaily.net – Event yang digelar selama empat hari dari 24-27 Agustus 2023 resmi berakhir, pada Minggu 27 Agustus 2023.

Penutupan dilakukan secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin didampingi Ketua Panitia Didi Kurnia di area Stadion Pakansari, .

Pada ini antusias masyarakat sangat tinggi, berdasarkan catatan total pengunjung berjumlah sekitar 117.784 pengunjung dan total transaksi mencapai Rp7,4 Miliar.

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, terbilang sukses karena jumlah pengunjung Bogor Fest mampu melampaui target yang telah ditentukan.

Artinya masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan ini, untuk itu ia berharap Bogor Fest bisa dilakukan secara kontinyu setiap tahunnya.

“Pengunjung yang hadir sangat tinggi bahkan melampaui target yang telah direncanakan. Kita harap gelaran Bogor Fest dapat dilaksanakan secara kontinyu setiap tahunnya dan menjadi ikon baru Kabupaten Bogor,” kata Burhanudin.

Baca juga : Nonton The First Responders Season 2 Episode 8, Cek di Sini

“Yang dinantikan hingga tingkat nasional dan internasional, dan tentunya pelaksanaan ini harus lebih baik, lebih meriah dan lebih ramai untuk tahun-tahun mendatang,” tambahnya.

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Sekda menyampaikan, walau berakhir ia ingin menjadikan Bogor Fest sebagai kalender tahunan dan menjadi ikon Kabupaten Bogor. Karena Bogor Fest ini cukup membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, karena selama Bogor Fest berjalan transaksinya pun sangat luar biasa.

“Mudah-mudahan ini bukan hanya ajang pesta rakyat dan hura-hura, tapi ajang meningkatkan ekonomi dan membangkitkan usaha masyarakat untuk mendorong terwujudnya masyarakat sejahtera, maju dan mandiri,” ujar Burhanudin.

Selanjutnya, Ketua Panitia , Didi Kurnia mengungkapkan, Bogor Fest 2023 mendapat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, data pengunjung yang terdaftar melalui barcode ada 117.784 orang selama Bogor Fest berlangsung.

Selama tiga hari kemarin kata Didi, jumlah kunjungan yang terdaftar melalui barcode sebanyak 117.784 orang. Namun jika ditambah dengan pengunjung konvensional terutama di malam hari karena membludak.

Baca juga : Erick Thohir Apresiasi Perjuangan Skuad Timnas U-23 di Piala AFF 2023

Sehingga banyak yang masuk melalui pintu-pintu yang lain dan langsung ke lapangan menuju hiburan. Terprediksi total pengunjung selama empat hari ada sekitar 200 ribu pengunjung.

“Terimakasih yang seluas-luasnya atas dukungan dan dorongan dari semua pihak termasuk masyarakat. Sehingga perjalanan kegiatan Bogor Fest  2023 dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Didi Kurnia.

Sebagai Informasi, untuk jumlah transaksi perputaran uang selama tiga hari di Bogor Fest 2023 tercatat mencapai hingga 7,4 miliar rupiah.

Sementara, adapun layanan publik melalui Public Service Fest mencapai 10 ribu masyarakat yang mendapat layanan publik di Bogor Fest. Serta ada 4.527 pelamar kerja melalui Job Fest. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here